Tampilkan Kesenian Jaranan, Pakaian Adat dan Kerajaan Dalam Pawai Budaya.

Polres Trenggalek – Polsek Panggul melaksanakan pengawalan dan pengamanan Pawai Budaya tingkat SMP Se – Kecamatan Panggul dalam rangka memperingati HUT RI Ke 74 Tahun 2019. Selasa (20/8/2019).

Pawai Budaya Tingkat SMP tersebut mengambil rute Start  Depan Makoramil Panggul ke Selatan – Pasar Wonocoyo Finish Balai Rakyat Panggul.  dengan menempuh jarak kurang lebih 2,5 Km.

Pelaksanaan giat Pawai Budaya dengan peserta pejalan kaki, dengan jumlah 7 regu perwakilan Sekolah SMP Se-Kecamatan Panggul, yang menampilkan kesenian antara lain jaranan, pakaian adat dan visualisasi kerajaan kerajaan.

Kapolsek Panggul Iptu Puguh Wardoyo, S.H., M.H., saat dikonfirmasi mengatakan, pengawalan dan pengamanan Pawai budaya dalam rangka HUT RI ke 74 tingkat Kecamatan ini dilakukan untuk mengatur lalu lintas, antisipasi kemacetan, dan memberikan rasa aman dan nyaman kepada peserta karnaval serta masyarakat yang menonton pawai, anggota semua all out pengawalan dan pengamanan sebelum karnaval dimulai hingga acara itu selesai,” tutur Iptu Puguh.