Wujudkan Generasi Berkwalitas, Bhabinkamtibmas Rutin Menjadi Pembina Upacara

Polres Trenggalek – Untuk tetap menjaga Polri yang Promoter (Profesional, Moderen, Terpercaya) Polsek Suruh Polres Trenggalek melalui para Bhabinkamtibmas yang ada di masing masing Desa diwilayah Kecamatan Suruh setiap hari Senin melakukan giat sambang ke sekolah sekolah untuk menjadi pembina Upacara serta binluh pada para siswa dan siswi.

Kegiatan menjadi pembina upacara tersebut seperti yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Gamping Polsek Suruh Polres Trenggalek Bripka Agus Mulyono, SH, MH, MSi yang menjadi Pembina Upacara dalam Upacara Bendera yang dilaksanakan oleh MI Gamping, bertempat di Halaman MI Desa Gamping Kecamatan Suruh Kabupaten Trenggalek dan diikuti oleh Kepala Sekolah, para Guru serta siswa-siswi MI Gamping. Senin (19/08) pagi

Dalam amanatnya, Bripka Agus Mulyono menyampaikan mengenai arti dan makna Upacara Bendera sebagai kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap hari Senin pagi di sekolah-sekolah di seluruh wilayah Indonesia.

“Melalui upacara ini, kita belajar disiplin dan juga sebagai wujud penghargaan terhadap perjuangan para pahlawan yang telah mendahului kita,” terangnya.

Ia juga mengajak para siswa dan siswi untuk meningkatkan prestasi dan selalu patuh kepada orangtua serta guru, taat terhadap peraturan, baik itu peraturan di sekolah, di rumah maupun di lingkungan umum.

Bhabinkamtibmas Desa Gamping Polsek Suruh Polres Trenggalek Bripka Agus Mulyono juga melarang para siswa-siswi untuk mengendarai motor sendiri, karena selain belum cukup umur dan tidak memiliki SIM, berkendara di usia dini juga sangat membahayakan diri sendiri serta penguna jalan lainnya.

Sementara itu, Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP Wardjito, SH dalam beberapa kesempatan menyampaikan bahwa kegiatan menjadi pembina upacara merupakan bagian dari pelaksanaan Program Prioritas Kapolri Nomor VII, VIII dan XI tentang Penguatan Harkamtibmas, Bangun Kesadaran dan Partisipasi Masyarakat terhadap Kamtibmas dan Quick Wins Polri.