Jangan Pernah Minum – Minuman Beralkohol

Polres Trenggalek – Anda tahu apa itu es moni?…………………

Es moni jenis minuman beralkohol campuran susu dan minuman suplemen dicampur es batu harus dicegah peredaranya demi Kamtibmas yang aman. Hal itu seperti yang dikatakan Kanit Reskrim Aiptu Subagyo, S.H, menanggapi munculnya jenis minuman beralkohol dengan tampilan beda dan disukai golongan muda menurut informasi dari masyarakat.

Meskipun diwilayahnya belum adanya kejadian beredarnya minuman beralkohol jenis es Mony, pihaknya dalam mengondisikan wilayah yang aman mengatakan sudah melakukan kegiatan pencarian informasi dan sampai saat ini masih nihil. Hal itu dikatanya saat dikonfirmasi koresponden saat menanyakan Kamtibmas di wilayah Pule terkait permasalahan minuman keras.

Aiptu Subagyo, S.H., Kanit Reskrim Polsek Pule Polres Trenggalek mengatakan minuman sebagai campuran esmoni dari beberapa informasi dari luar adalah arak jenis Arjo ( Arak Jowo ) dengan takaran tertentu dicampur dengan minuman suplemen dalam bentuk sanchetan berbagai varian rasa anggur, apel dan gingseng guna menambah sensasi saat minum-minuaman jenis es Moni.

Apabila diwilayah Hukum Polsek Pule adanya penjualan minuman beralkohol jenis es moni pihaknya tidak segan-segan untuk menegakan hukum, dengan menggiringnya kepada pasal pidana maupun pelanggaran terhadap unsur yang diperbuat pelakunya. Hal itu dikatanya kemarin dengan pesan yang disampaikan kepada masyarakat yang mengetahui atau mendengar penjualan es moni segera melaporkan ke Polsek Pule.