Sinergitas TNI dan Polri Demi Sukses Terselenggaranya Setiap Kegiatan Masyarakat

Polres Trenggalek – Dalam rangka memperingati HUT RI ke 74, TNI-Polri selalu bersinergi dalam setiap kegiatan masyarakat. Seperti halnya yang terlihat pada pagi hari ini, Jum’at (23/08/2019) personil TNI dari Koramil Karangan bersama personil Polsek Karangan Polres Trenggalek bersama-sama mendirikan tower informasi dilapangan Karangan.

Tower Informasi tersebut dibangun dalam rangka untuk membantu kelancaran acara Expo Kecamatan Karangan yang diselenggarakan di lapangan Karangan dan berfungsi sebagai pusat informasi bagi para pengunjung, seperti halnya untuk menginformasikan apabila ditemukan dompet, kunci, hp atau anak yang terpisah dari orangtuanya. Selain itu juga untuk memberikan himbauan Kamtibmas kepada para pengunjung agar acara berlangsung aman dan tertib.

“Kegiatan expo ini diikuti oleh seluruh Desa dan juga sekolah yang ada diwilayah Kecamatan Karangan, untuk itu sudah dipastikan membludaknya penonton yang akan turut menyaksikan kemeriahan acara Expo ini, karena dari masing-masing sekolah juga akan menampilkan pertunjukan seni maupun kreativitas belum lagi para pedagang yang juga turut berburu rejeki dalam acara Expo ini,” kata Aiptu Ismani

Masih kata Aiptu Ismani, “Banyaknya stand Expo dan juga pedagang didalam lapangan ditambah lagi kehadiran para pengunjung yang akan menyaksikan berbagai pertunjukan dan juga pameran dipastikan lapangan Karangan akan penuh sesak, maka dari itu potensi kerawanan gangguan kamtibmaspun diperkirakan akan meningkat. Tower informasi ini dibutuhkan untuk melaporkan apabila kehilangan barang maupun terpisah dari anggota keluarga,” tambah Aiptu Ismani.

Berkat kerjasama dari anggota Polsek Karangan dan anggota Koramil Karangan tidak membutuhkan waktu yang lama, tower informasi tersebut selesai didirikan dan siap digunakan untuk memberikan informasi bagi para pengunjung dan juga para pemilik stand   yang membutuhkan maupun yang kan memberikan informasi. Tower tersebut juga berfungsi sebagai pengendali keamanan didalam lapangan Karangan selama kegiatan Expo berlangsung.