Padatnya Para Pengunjung Stand Expo Mengundang Petugas Kerja Extra dalam Pengawasan

Polres Trenggalek – Keramaian terlihat dalam pagelaran Expo Kecamatan Karangan yang bertempat di lapangan Karangan Kecamatan Karangan Kabupaten Trenggalek. Pagelaran Expo tersebut berlangsung selama dua hari dua malam dan selalu berada dalam pantauan serta pengamanan dari petugas Kepolisian Sektor Karangan Polres Trenggalek, Sabtu (24/08/2019).

“Malam ini bertepatan dengan akhir pekan jadi pengunjung stand Expo di lapangan Karangan lebih padat dari pada malam sebelumnya, menjadi terasa lebih spesial lagi karena malam ini dihiasi dengan pesta kembang api selama 20 menit, hal ini pula yang menarik minat pengunjung untuk datang menonton ke lapangan Karangan,” kata Kasium Polsek Karangan Aiptu Kukuh yang sedang melaksanakan tugas pengamanan bersama empat rekan lainnya.

Para petugas pengamanan dari Polsek Karangan tidak hanya berdiri diluar saja, akan tetapi melakukan patroli keliling kedalam lapangan untuk mengetahui situasi keamanan didalam lapangan yang penuh sesak dengan pengunjung maupun para pedagang. Sambil memantau situasi ditengah keramaian Aiptu Kukuh tak bosan-bosanx menyampaikan pesan-pesan kamtibmas baik kepada para pengunjung, penjaga stand expo maupun para pedagang makanan yang ada ditempat tersebut.

“Ramainya pengunjung seringkali dimanfaatkan oleh para pelaku tindak kejahatan untuk melancarkan aksinya, baik tindak kejahatan pencopetan, jambret, penipuan maupun pencurian kendaraan bermotor. Untuk itu kami harap para pengunjung selalu berhati-hati dalam menjaga barang-barang berharga yang dibawanya, sedangkan penjual diminta untuk selalu mengawasi barang dagangannya walau pun disela kesibukan melayani pembeli,” tambah Aiptu Kukuh menutup penjelasannya malam ini.

Ditempat terpisah, saat ditemui untuk mengkonfirmasi seluruh rangkaian kegiatan baik patroli maupun pengamanan yang dilaksanakan personilnya, Kapolsek Karangan Polres Trenggalek AKP Sutrisno, S.H. mengatakan, “Sudah menjadi tugas serta tanggung jawab bagi para personil Polri untuk selalu melakukan pengamanan dalam setiap kegiatan yang dihadiri oleh banyak orang seperti halnya pagelaran Expo dilapangan Karangan ini, sehingga terwujud rasa aman, nyaman dan kondusif bagi segenap masyarakat yang hadir ditempat tersebut,” terang Kapolsek Karangan.