Anak – Anak TK dan Paud Idhata Gerebek Mapolsek

Polres Trenggalek – Senin, 09 September 2019 dalam rangka kegiatan anak – anak sahabat polisi dan memotivasi mereka dalam membangun semangat dalam mencapai cita cita puluhan siswa Taman Kanak Kanak dan Paud mendatangi Mapolsek Pule.

Kapolsek Pule Iptu suraji, S.H.,M.H,. Mengatakan “Anak-anak TK dan Pendidikan Usia Dini (PAUD) Idhata Pule sengaja menyambangi Mapolsek agar anak-anak lebih familier sekaligus memperkenalkan lebih dekat dengan tugas-tugas Kepolisian.

“Dulu sering kita dengar para orang tua kalau anak-anaknya rewel atau nakal ditakut-takuti dengan sosok polisi. Paradikma itu yang ingin kita rubah dengan menunjukkan sisi polisi yang humanis dan dekat dengan anak-anak” jelas kasi Humas Polsek Pule Bripka Saiful Anwar, S.H.

Di ruang berbeda Kapolsek Pule Iptu suraji, S.H.,M.H,. Mengatakan ” kegiatan ini merupakan salah satu bentuk edukasi yang diharapkan dapat menumbuhkan sikap tertib dan disiplin sejak usia dini.

“Mereka adalah generasi penerus bangsa. Jadi sudah seharusnya kita didik dan ajarkan hal-hal yang positif. Dengan bekal tersebut diharapkan kedepan mereka bisa membawa bangsa Indonesia ke arah yang lebih baik.” Imbuhnya.

 

Usia dini merupakan cara melatih kepribadian yang disiplin agar para murid Paud dan TK bisa mendalami arti disiplin dalam mencapai cita-citanya. Saat ditanya Aiptu Sopiyan siapan yang bercita-cita menjadi Polisi, para siswa Paud banyak yang mengacungkan tanganya. Hal ini membuktikan menjadi seorang polisi merupan inspirasi cita-cita mereka.

 

Sebagai pendorong, kewajiban kita semua untuk memberikan arahan kepada meraka supaya lebih sukses kedepanya.