Aipda Budi Sanyoto : Selaku Provos Saya Berkewajiban Mengontrol Keberadaan Anggota Dilapangan

Polres Trenggalek – Setiap pagi dikala jam sibuk, petugas Kepolisian Sektor Dongko Polres Trenggalek hadir melaksanakan program tetap (protap) yakni pos pengaturan.

Seperti pada hari ini rabu (11/9/2019) terlihat personil Polsek Dongko Polres Trenggalek sudah berada ditiga titik pos pagi diantaranya di depan SDN 3 Dongko, depan SDN 1 Dongko dan pertigaan arah SMAN 1 Dongko.

Dari keberadaan personil Polri dilapangan sewaktu pelaksanaan kegiatan pengaturan juga ada kontrol oleh Provos sebagai petugas pengamanan internal.

Disana tampak Aipda Budi sanyoto selaku PS Kanit Provos Polsek Dongko Polres Trenggalek dengan penuh semangat cek anggota dilapangan.

Sewaktu ditemui Aipda Budi Sanyoto mengungkapkan, dari tugas sehari-hari dikala pagi anggota wajib hukumnya untuk melaksanakan kegiatan program tetap yakni pos pengaturan.

“Saya selaku Provos juga punya kewajiban mengontrol keberadaan anggota dilapangan,” ungkap Aipda Budi Sanyoto.

Sementara Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki, S.H. membenarkan apa yang telah dilakukan anggotanya untuk hadir memberikan pelayanan protap pagi. Dan itu bagi insan Kepolisian waktu pagi hari harus disambutnya dengan senyum kebahagiaan guna menjalankan kewajiban untuk berikan pelayanan terbaik.

“Tujuan utamanya adalah agar tercipta kamseltibcarlantas sekaligus sebagai upaya memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat pengguna jalan serta adik-adik yang berangkat menuju sekolah,” terang AKP Tri Basuki.

Dengan keberadaan anggota dilapangan untuk melaksanakan tugas pengaturan, diharapkan masyarakat bisa merasakan kepuasan atas pelayanan, pungkasnya.