Bhabinkamtibmas Ajak Perangkat Desa Pantau Para Pemuda Untuk Meminimalisir Kenakalan Remaja

Polres Trenggalek – Semakin majunya Teknologi di Era Digital ini menimbulkan berbagai macam dampak yang positif maupun yang negatif kepada masyarakat luas terutama kaum muda, hal ini sangat disadari dan menjadi perhatian khusus bagi seluruh anggota Polsek Karangan Polres Trenggalek. Untuk itu terus dilakukan berbagai upaya guna meminimalisir dampak negatif, terlebih yang dapat menjurus kearah tindak kriminalitas.

Pada Rabu pagi (11/09/2019), Bripka Agus Rizal Wahyudi selaku Bhabinkamtibmas Desa Karangan Kecamatan Karangan langsung mengambil langkah-langkah dengan menyambangi dan dialogis bersama perangkat desa Karangan untuk memantau serta mencegah hal-hal negatif yang saat ini marak dikalangan pemuda dalam hal Kenakalan remaja meliputi pergaulan bebas, tawuran, penipuan lewat sosial media, narkoba, miras serta tindak Kriminal lainnya.

Dalam sambangnya kepada Perangakat Desa Karangan, Bripka Agus menghimbau, “Kami harapkan para perangkat desa Karangan berperan aktif membantu serta mengontrol warga terutama para pemuda di desa Karangan agar terhindar dari hal-hal yang negatif, dan bekerja sama dengan Polri yang berada di wilayah hukum Polsek Karangan Polres Trenggalek, untuk bersama-sama memerangi narkoba dan minuman keras yang peredarannya sudah sangat mengkhawatirkan di negara kita tercinta ini,” ujar Bripka Agus.

Bripka Agus menambahkan, “Sebaiknya para pemuda terus dimotivasi untuk mengikuti berbagai kegiatan keagamaan seperti halnya pengajian, semaan Al-Qur’an dan juga berbagai kegiatan amal agar waktu luang mereka dapat diisi dengan hal-hal positif yang dapat meningkatkan keimanan sehingga bisa menjadi benteng dari pengaruh kenakalan remaja.”

Kegiatan ini selain untuk mempererat tali silaturahmi dengan para perangkat desa juga sebagai sarana untuk mengajak turut serta berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungannya masing-masing sehingga situasi Kamtibmas di Desa Karangan tetap stabil, aman, nyaman dan kondusif.

Kapolsek Karangan Polres Trenggalek AKP Sutrisno,S.H. mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan sambang dapat terjalin kemitraan antara Polri dengan perangkat desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda maupun dengan masyarakat di desa  binaan sehingga dapat meminimalisir terjadinya tindak kriminalitas dan situasi selalu dalam keadaan aman serta kondusif diwilayah hukum Polsek Karangan Polres Trenggalek.