Bhabinkamtibmas Sambang Desa Untuk Berikan Binluh Tentang Kebakaran

Polres Trenggalek – Unit Bimas Polsek Suruh Polres Trenggalek melalui para personil Bhabinkamtibmas secara rutin mengelar dan melaksanakan binluh terhadap warga masyarakat tentang bahaya kebakaran serta tata cara penanggulannya.

Kegiatan binluh tentang peningkatan pemahaman bahaya kebakaran kepada warga desa binaannya tersebut seperti yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Gamping Polsek Suruh Polres Trenggalek Bripka Agus Mulyono, SH, MH, MSi yang melaksanakan binluh kepada warga Dusun Sumberejo bertempat di rumah Subarmi Rt 02 Rw 01 Dusun Sumberejo Desa Gamping Kecamatan Suruh Kabupaten Trenggalek. Selasa (10/09) Sore

Menurut Bhabinkamtibmas Desa Gamping Polsek Suruh Polres Trenggalek Bripka Agus Mulyono, menyampaikan bahwa kegiatan penyuluhan ini untuk meminimalisir kejadian kebakaran yang semakin hari semakin meningkat. Disamping itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan peran masyarakat dalam rangka mencegah secara dini terjadinya bahaya kebakaran.

Disampaikan oleh Bripka Agus Mulyono bahwa ancaman bahaya kebakaran baik itu kebakaran rumah, lahan maupun hutan sangat besar mengingat pada saat ini telah tiba musim kemarau dan ditempat lain sudah banyak terjadi kebakaran yang mengakibatkan kerugian materi yang tidak sedikit. Oleh karena itu, Bripka Agus Mulyono mengharapkan kepada para peserta penyuluhan untuk aktif terlibat dalam mensosialisasikan kepada masyarakat di sekitar tempat tinggalnya tentang bahaya kebakaran yang sewaktu-waktu dapat terjadi.

Dalam kegiatan penyuluhan tersebut para peserta dikenalkan alat alat pemadam kebakaran secara tradisional yang mudah ditemukan maupun dibuat sendiri oleh masyarakat, para peserta juga dibekali pengetahuan tentang bagaimana melakukan pencegahan kebakaran dan apa yang harus dilakukan saat menghadapi bahaya kebakaran termasuk melakukan penanggulangan kebakaran secara mandiri.

Sementara itu, Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP Wardjito, SH saat dikonfirmasi melalui sambungan telephone mengatakan sangat mengapresiasi sekali dengan langkah langkah yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Gamping karena dengan binluh tersebut akan menambah wawasan dari warga desa binaannya sekaligus akan meningkatkan sinergitas dan kemitraan didalam menjaga kamtibmas.

“Dengan selalu hadirnya bhabinkamtibmas didesa binaan maka akan dapat meningkatkan hubungan dan sinergitas serta warga tidak akan sungkan untuk segera memberikan berbagai informasi terkait Kamtibmas ditengah tengah masyarakat sehingga bisa dijadikan masukan untuk menentukan langkah langkah dalam mewujudkan kamtibmas yang aman dan nyaman,” jelas Kapolsek Suruh AKP Wardjito, SH