Ciptakan Suasana Kekeluargaan, Wakapolsek Watulimo Rajin Menghadiri Hajatan Masyarakat

Polres Trenggalek – Agar terjalin kerja sama dan komunikasi serta meningkatkan tali silaturahmi serta suasana kekeluargaan antara Kepolisian dengan warga Desa, Wakapolsek Watulimo Polres Trenggalek Ipda Jotomo, S.H bersama sejumlah anggotanya selalu rajin menghadiri undangan hajatan yang diadakan oleh berbagai elemen masyarakat. Rabu (11/9).

Dalam setiap kesempatan berkumpul bersama masyarakat, Ipda Jotomo menjelaskan bahwa dirinya selalu menyempatkan diri untuk melakukan dialogis dengan tokoh agama, tokoh masyarakat secara langsung dan memberikan pesan-pesan kamtibmas agar warga masyarakat ikut berperan aktif dalam menjaga kamtibmas, dan selanjutnya para tokoh dapat bersinergi guna menangkal isu-isu negatif dengan mengatasnamakan agama, sehingga tidak mudah diadu domba, tetap menjaga kerukunan.

“Untuk itu, saya berharap agar selalu ada jalinan kebersamaan, saling memberikan masukan informasi baik yang didengar maupun yang diketahui secara langsung oleh warga. Hal tempat ini dilakukan dengan harapan agar situasi dan kondisi kamtibmas tetap kondusif aman,” jelas Aipda Jotomo.

Lebih lanjut dalam bincang santainya dirinya menambahkan, dengan terjalinnya komunikasi dan silaturahmi, maka kerjasama dalam Harkamtibmas akan semakin mudah diwujudkan.

Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek, AKP Saiful Rokhman, S.H. melalui Ps. Kasihumas Bripka David Iskandar, S.H mengatakan dengan kehadiran Polisi ditengah-tengah masyarakat, maka dapat meningkatkan hubungan silaturahmi dan sinergi antara Polri dan masyarakat guna terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.