Dikala Siang Dan Malam Patroli Gentong Polsek Dongko Selalu Datang

Polres Trenggalek – Siang ataupun malam, petugas Kepolisian Sektor Dongko Polres Trenggalek tetap semangat dalam melayani masyarakat, khususnya dalam pelaksanaan patroli gentong guna mendistribusikan air bersih kepada masyarakat yang terdampak kekeringan.

Seperti pada malam hari ini rabu (11/9/2019) kendaraan patroli gentong Polsek Dongko Polres Trenggalek yang diarmadai oleh Ka Spkt Aiptu Edi Purwanto bersama Brigadir Eko Priyanto hadir di tengah masyarakat lingkungan Rt 45 Dusun Karangsudo Desa Cakul Kecamatan Dongko Kabupaten Trenggalek.

Tampak dilokasi dengan penerangan seadanya sehingga kelihatan remang-remang. Armada patroli gentong Polsek Dongko Polres Trenggalek melayani pengisian air ke dalam jerigen yang telah dibawa masyarakat setempat.

Sewaktu ditemui usai kegiatan Aiptu Edi Purwanto selaku pengendali patroli gentong mengatakan, sengaja kami kirim air ke masyarakat pada malam hari, mengingat dalam pengisian air saat ini di lokasi sumber juga mengantri bersama abang-abang pengemudi pickup yang mengambil air.

“Dilokasi pengambilan air itu bisa berjajar 4 kendaraan sekaligus, sehingga kami juga mengantri dalam pengambilan air tersebut. Dan untuk kendaraan gentong kali ini kami tidak mengisinya penuh, karena lokasi yang kami tuju ini jalannya cukup menanjak,” ungkap Aiptu Edi.

Sementara ditempat terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., menambahkan bahwa kegiatan patroli gentong pada malam hari ini dilangsungkan untuk bisa membantu masyarakat, karena  menurut jadwal dalam buku register patroli, bahwasanya wilayah lingkungan tersebut sudah 3 hari terakhir belum mendapatkan jatah kiriman air.

“Dengan adanya hal itu kami perintahkan kepada petugas piket jaga untuk mengoptimalkan patroli gentong pada malam ini juga,” tambah AKP Tri Basuki.

Semoga kegiatan patroli gentong ini bermanfaat dan  rasa lelah kami dapat berbuah berkah, tandasnya.