Polsek Tugu Distribusikan Air Bersih untuk Kebutuhan Pokok Warga Desa

Polres Trenggalek – Polsek Tugu Polres Trenggalek mendistribusikan air bersih untuk warga di Dusun beji, Desa Ngepeh, Kecamatan Tugu. Pendistribusian air bersih dilakukan akibat lokasi tersebut terdampak kekeringan. Rabu (11/9/19)

Warga tampak senang dengan kedatangan pendistribusian air bersih bantuan Polsek Tugu Polres Trenggalek.

“Musim kemarau yang melanda mengakibatkan sejumlah desa di Kecamatan Tugu mengalami kekeringan. Oleh sebab itu, sebagai wujud kepedulian kita memberikan bantuan air bersih,” kata Kapolsek Tugu Iptu Bambang Purwanto,S.H,M.H.

Kapolsek menjelaskan dalam pendistribusian kali ini, kita berikan bantuan air bersih sebanyak 2200 liter yang diangkut menggunakan mobil dinas patroli. Air bersih dikirim langsung di lokasi yaitu di wilayah RT 17 Desa Ngepeh yang terdampak kekeringan.

“Kami berharap bantuan air bersih yang diberikan mampu bermanfaat bagi warga di lokasi kekeringan. Pendistribusian air bersih akan dilaksanakan kembali di desa lain yang juga mengalami kekeringan,” ucap kapolsek.

Sementara itu, Pak Teguh/Gembong selaku Kepala Desa Ngepeh mengatakan bahwa ada dua dusun di wilayahnya yang memerlukan bantuan air bersih. Dua lokasi tersebut yaitu Dusun Kasihan dan Dusun Beji. Setiap musim kemarau di dua lokasi tersebut kesulitan air bersih.

“Dengan bantuan air bersih yang diberikan Polsek Tugu saya mewakili warga mengucapkan terima kasih. Harapannya pendistribusian yang dilakukan bisa dilaksanakan secara kontinyu selama musim kemarau masih berlangsung,” ucapnya.