SDN 2 Petung Langganan Dapatkan Jatah Kiriman

Polres Trenggalek – Kegiatan pendistribusian air bersih dari aksi Patroli gentong Polsek Dongko Polres Trenggalek pada hari ini rabu (11/9/2019) menyasar ke pihak sekolah yang diarmadai oleh Ka Spkt Aiptu Heru Cahyo Widodo bersama Bripka Andika Prasetyo Bekti dan Bripka Amron Dwi Laksono.

Pada pelaksanaan pendistribusian air bersih kali ini Polsek Dongko Polres Trenggalek singgah ditempat langganan yakni di SDN 2 Petung Kecamatan Dongko.

Dari pantauan dilokasi, sebelumnya terlihat armada patroli gentong mengecek bak penampung milik SDN 2 Petung, dan sejurus kemudian keberadaan kendaraan patroli gentong Polsek Dongko langsung dikerumuni oleh para siswa yang ingin mengetahui bagaimana cara mengalirkan air bersih.

Dalam kesempatan itu,  tampak Ka Spkt Aiptu Heru Cahyo Widodo bersama anggotanya bahu membahu dalam mendistribusikan air bersih ke SDN 2 Petung tersebut.

Ditemui saat sela kegiatan, Aiptu Heru Cahyo Widodo mengungkapkan, memang sudah langganan dalam pengiriman air bersih ke pihak sekolah, dan untuk kali ini gilirannya kembali ke SDN 2 Petung.

“Hal ini kami laksanakan sesuai dengan petunjuk dan arahan dari Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki, S.H., sebagai penanggung jawab kegiatan, bahwasanya sudah waktunya giliran SDN 2 Petung menjadi sasaran pengiriman air bersih,” ungkapnya.

Walaupun kami tidak bisa mengisi penuh dari penampungan air milik pihak sekolah ini, akan tetapi setidaknya sudah ada stok air bersih jika akan digunakan untuk kebutuhan, tambah Aiptu Heru.

Ditempat terpisah Kapolsek Dongko AKP tri Basuki,S.H., mengatakan, baru hari ini anggota untuk pengiriman air bersih kali ini ke lokasi SDN 2 Petung.

“Tersebut kami lakukan, karena harus bergiliran dalam pelaksanaan pendistribusian. Selain itu mengingat kawasan lokasi yang kami jangkau akhir-akhir ini cukup banyak, akibat sudah meluasnya dampak kekeringan,” kata AKP Tri Basuki.

Sementara ibu Yayuk yang merupakan Kepala SDN 2 Petung mengucapkan terimakasih atas bantuan kiriman air dari bapak Polsek Dongko.

“Benar adanya, memang sudah beberapa kali, pihak Kepolisian Sektor Dongko mengirimkan air bersih ke tempat kami, dan itu hanyalah untuk kebutuhan menjaga kebersihan di kamar mandi, sehingga tidak bau dan juga tidak menimbulkan penyakit,” kata Bu Yayuk.

Sekali lagi, kami ucapkan Terimakasih kepada Pak Polisi Dongko atas kiriman air bersihnya, semoga barokah dan bernilai ibadah, pungkasnya.