Selain Aktif di Darat, Polsek Watulimo Juga Rutin Gelar Patroli Gabungan di Laut

Polres trenggalek – Untuk mengantisipasi potensi gangguan Kamtibmas khususnya di wilayah perairan Prigi, Kepolisian Sektor Watulimo Polres Trenggalek juga rutin menggelar patroli di seputaran perairan Teluk Prigi Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek. Rabu (11/9).

Patroli ini selain untuk mengantisipasi kemungkinan munculnya gangguan Kamtibmas, juga untuk mengawasi aktivitas nelayan serta menekan tindak pidana penangkapan ikan di perairan secara melawan hukum, baik menggunakan potasium, bahan peledak dan cara lainnya yang melanggar peraturan pemerintah.

Petugas Patroli Polisi dari Polsek Watulimo Aipda Bambang Prasetyo Basuki, S.Kom., S.Ap mengatakan bahwa kegiatan ini rutin dilakukan agar tidak ada ruang gerak bagi para pelaku tindak kejahatan yang memanfaatkan ruang perairan laut.

“Selain ditugaskan di darat, kami bersinergi dengan TNI dalam hal ini dari Koramil Watulimo serta TNI AL Lanal Malang Pos Prigi serta Satpolairud Polda Jatim pos Prigi untuk melaksanakan patroli di seputaran teluk Prigi,” ujar Aipda Bambang.

Lebih lanjut Aipda Bambang mengungkapkan bahwa diharapkan melalui rutinitas patroli gabungan ini, keamanan khususnya di lingkungan perairan Teluk Prigi bisa selalu terjaga dan terpantau secara kontinyu, sehingga kelestarian laut bisa terjaga dan selalu bisa dinikmati oleh generasi selanjutnya.

Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Saiful Rokhman, S.H menambahkan bahwa pihaknya tugas patroli terus digencarkan baik di darat maupun di perairan laut, “tapi tim yang ditugaskan berganti-ganti, karena selain di darat, ruang laut juga menjadi tanggung jawab Polri,” pungkasnya.