Untuk Ciptakan Kamtibmas yang Kondusif, BKTM Polsek Tugu ‘Sambang dan Sampaikan Pesan Kamtibmas

Polres Trenggalek – Antisipasi ciptakan situasi aman dan kondusif, Bhabinkamtibmas (BKTM) aktif melakukan sambang dengan warga binaanya, sembari silahturahmi memberikan himbauan kamtibmas tentang kriminalitas dan harkamtibmas oleh Bhabinkamtibmas Polsek Tugu Trenggalek. Rabu(11/9/19).

Upayanya ini guna menekan dan mencegah terjadinya Kriminalitas, misalnya pencurian, dihimbau kepada masyakarat sebelum meninggalkan rumah. Tidak menyimpan uang dan barang berharga di dalam rumah pada tempat-tempat yang mudah ditemukan pelaku.

“Kemudian kunci pintu dan jendela rumah, bila perlu buat kunci tambahan, sehingga tidak mudah untuk dicongkel atau dibuka paksa. Beritahukan kepada tetangga atau petugas jaga siang dan malam, sebelum meninggalkan rumah.Bilamana rumah ditinggalkan beberpa hari, laporkan kepada Ketua RT,” paparnya.

Warga yang disambangi pun merespon baik apa yang sudah disampaikan oleh Petugas tersebut. “Kegiatan ini dimaksudkan agar lebih mengenal masyarakat di desa binaanya serta memberikan himbauan tentang kasus pencurian biar masyarakat bisa lebih berhati hati,” ujarnya.