Waka Polsek Pogalan Menghadiri Sekaligus Pimpin Pengamanan Dalam Giat Santunan Anak Yatim, Duafa, Anak Asuh Dan Khitanan Masal

Polres Trenggalek- Waka Polsek Pogalan Ipda Henri Agus bersama anggota menghadiri sekaligus memberikan pengamanan dalam kegiatan santunan anak yatim, kaum duafa, anak asuh dan khitanan masal ke 33 dalam rangka memperingati bulan muharram yang bertempat di Pondok pesantren Al Falah Desa Kedunglurah, Kecamatan Pogalan, Selasa (10/09/2019)

Turut hadir dalam acara tersebut kurang lebih 100 orang dengan rincian Mohammad Izudin Zaki selaku pengasuh ponpes Al Falah, Guz miftah selaku Ketua MUI kecamatan Pogalan, Gus Bahak selaku pengasuh Ponpes Hidaytul tulab Kamulan, Istajib selaku Kepala Desa Kedunglurah, Bhabinsa Desa Kedunglurah, BKTM Desa Kedunglurah, serta warga sekitar Ponpes Al Falah.

Gus Zaki selaku pengasuh Ponpes Al-Falah Desa Kedunglurah dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada tamu undangan yang telah hadir dalam kegiatan tersebut. Acara tersebut memang rutin dilaksanakan setiap tahunnya dalam rangka memperingati bulan Muharram. Pada santunan kali ini akan diberikan kepada 31 anak yatim, 31 anak asuh, khitan 5 orang, serta 28 kaum duafa .

“Marilah di bulan Muharram ini kita sama-sama menyantuni anak yatim karena amal ibadah kita akan dilipat gandakan oleh Allah SWT serta kita diberi derajat yang luhur. Saya juga mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak dan donatur yang telah mensukseskan kegiatan ini semoga amal kebaikan panjenengan semua dibalas oleh Allah SWT,” ujar Gus Zaky.

Tak lupa pada kesempatan tersebut, Muspika Kecamatan Pogalan yang diwakili Waka Polsek Pogalan Ipda Henri Agus menyampaikan permintaaan maaf kepada para tamu undangan atas ketidakhadiran bapak Kapolsek serta memberikan himbauan kepada para tamu undangan dalam rangka operasi patuh semeru 2019

”Sekarang ini telah dilaksanakan operasi patuh Semeru 2019. Oleh sebab itu saya menghimbau kepada Bapak/Ibu semua untuk segera melengkapi surat-surat kendaraan SIM / STNK, kendaraan juga harus sesuai standar dan tidak lupa untuk selalu menjaga keamanan dalam berkendara dengan memakai helm dan sabuk pengamanan,” tutur Ipda Henri Agus.

Setelah sambutan tersebut selesai, kemudian acara ditutup dengan doa bersama dan kemudian dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada anak yatim, anak asuh, dan kaum duafa.

Saat dikonfirmasi secara terpisah Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Mokh Mahmudi, S.H.menuturkan bahwa” Kehadiran Polri dalam acara tersebut sebagai upaya untuk memberikan dukungan atas kegiatan sosial yang telah dilaksanakan oleh masyarakat desa Kedunglurah yaitu seperti menyantuni anak yatim, khitan, anak asuh dan kaum duafa. Saya juga berharap program baik ini dapat terus dilaksanakan karena program ini sangat membantu bagi orang-orang yang membutuhkan,” tuturnya.