Waspada Oknum Wartawan Abal – Abal

Polres Trenggalek – Apabila anda didatangi wartawan salah satu media, tanyakan identitas jurnalistiknya dalam mencegah terjadinya tindak penipuan yang mengatas namakan pers.

Dari informasi yang diterima Humas Polsek Pule dan diinformasikan kepada masyarakat, setiap wartawan dibekali dengan kartu pers dan namanya terpasang dalam box redaksi media yang diindukinya.

Kepada masyarakat atau khayak ramai yang merasa dirugikan dengan tindakan oknum wartawan yang mengatasnamakan salah satu madia seperti koran, majalah dan tabloid. Agar melaporkan keaparat hukum setempat, Hal itu dikatakan Kapolsek Pule Polres Trenggalek melalui Humasnya Bripka Saiful Anwar, S.H., hari ini, Kamis 11 September 2019.

Diceritakan dari salah satu personel Polsek Pule Polres Trenggalek yang mengatakan pernah menangani pelaku yang diduga mengaku sebagai wartawan salah satu pers, dengan modus mendatangi salah satu desa yang ada di wilayah Pule. Adanya kecurigaan dari aparat pemerintahan desa selanjutnya melaporkan ke Polsek Pule Polres Trenggalek.

Mendapatkan informasi adanya oknum yang mengaku wartawan, dari personel Polsek Pule melakukan pemeriksaan kartu identitas wartawan dan hasilnya sudah tidak berlaku sekitar dua tahun dan juga dari informasi yang disampaikan dia awak dari salah satu pers saat akan diklarifikasi sempat menunjukan sikap kebingungan dan tidak jadi untuk diklarifikasi menurutnya nomor teleponya terhapus.

” Dari adanya kejadian dengan modus mengaku wartawan masyarakat harus lebih waspada, dengan tidak mudah memberikan fee kepada mereka dengan alasan apapun,” ucap Kapolsek Pule Polres Trenggalek melalui Humasnya Bripka Saiful Anwar, S.H.