Bendera Setengah Tiang dan Salat Gaib Untuk Presiden RI Ke-3.

Polres Trenggalek – Presiden RI ke-3 Bacharuddin Jusuf Habibie meninggal dunia pada hari Rabu (11/9/2019) sekira pukul 18.05 WIB, usai menjalani perawatan di RSPAD sejak 1 September. Presiden ke-3 Indonesia itu meninggal di usia 83 tahun.

Hari ini Kamis (12/09/2019) Pemerintah menetapkan hari berkabung nasional selama 3 hari ke depan. Pemerintah juga menyerukan agar masyarakat mengibarkan bendera setengah tiang.

Sebagai bentuk penghormatan kepada almarhum, Kapolres Trenggalek AKBP Didit BWS, S.I.K., M.H., memerintahkan Polsek Jajaran Polres Trenggalek mengibarkan bendera merah putih setengah tiang, Selain itu juga digelar Salat Gaib berjamaah dengan Masyarakat untuk mendoakan Mendiang.

Iptu Puguh Wardoyo, S.H., M.H., Kapolsek Panggul Polres Trenggalek, saat dikonfirmasi menyampaikan duka cita yang mendalam atas wafatnya seorang bapak bangsa dan telah menjadi inspirator bagi jutaan masyarakat Indonesia tersebut.” Ucapnya.

“Jasa-jasa beliau akan selalu kami kenang dan tercatat dalam sejarah perjalanan Indonesia, Semoga almarhum husnul khotimah dan diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT dan keluarganya yang ditinggalkan diberikan ketabahan.” Pungkas Iptu Puguh.