Dekatkan Diri dengan Warga Binaan, Bhabinkamtibmas Hadir dalam Giat Pemuda

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas Desa Jati Polsek Karangan Polres Trenggalek Brigadir Wahyudi Santoso secara rutin melaksanakan giat sambang desa binaan guna menghadiri kegiatan maupun sekedar bersilaturahmi baik dengan para tokoh agama, tokoh masyarakat maupun tokoh pemuda yang ada didesa binaannya.

Seperti halnya yang terlihat pada Rabu (11/09/2019), Brigadir Wahyudi Santoso datang ke desa binaan guna menghadiri giat para pemuda dalam acara peringatan 1 Muharram 1441H atau suroan yang dilaksanakan di Dusun Jabung Desa Jati Kecamatan Karangan.

Dalam kesempatan itu, Brigadir Wahyudi mengatakan, “Kepada para Pemuda calon generasi penerus bangsa, marilah bersama-sama kita jaga situasi kamtibmas yang aman dan nyaman diwilayah Desa Jati ini, jangan mudah terprovokasi oleh ajakan maupun beredarnya informasi di media sosial yang dapat mengadu domba antar kelompok pemuda sehingga terjadi permusuhan maupun perkelahian yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain,” ujarnya.

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga berpesan agar masyarakat selalu berhati-hati dan waspada terhadap masih adanya pelaku penipuan dengan menggunakan sms maupun kupon berhadiah yang disebar dihalaman rumah dengan modus mendapatkan hadiah berupa mobil dengan syarat harus mentransfer sejumlah uang terlebih dahulu kerekening pelaku.

“Kami sangat menyadari bahwa tidak bisa bekerja sendirian dan sangat mengharapkan bantuan, informasi-informasi dari masyarakat agar kami bisa mengantisipasi kemungkinan terjadinya gangguan kamtibmas, serta apabila ada warga yang mengetahui, mendengar ataupun melihat sesuatu hal yang bisa menimbulkan terjadinya gangguan Kamtibmas hendaknya sesegera mungkin untuk menghubungi Bhabinkamtibmas maupun Babinsa atau segera melapor ke kantor Polisi terdekat,” pesan Brigadir Wahyudi.

Sementara itu saat dikonfirmasi ditempat terpisah Kapolsek Karangan AKP Sutrisno,S.H. mengatakan, “Bhabinkamtibmas harus selalu bersinergi dan hadir disetiap kegiatan masyarakat tidak cuma sebagai bentuk kepedulian terhadap masyakarat saja, tetapi hal tersebut sebagai bentuk antisipasi terhadap terjadinya berbagai macam bentuk gangguan kamtibmas, sehingga dengan hadirnya polisi bisa memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dan hubungan yang harmonis dengan masyarakat pun akan terus terjalin,” terang Kapolsek Karangan.