Doakan BJ Habibie, Polisi dan Masyarakat Trenggalek Gelar Salat Gaib

Polres Trenggalek – Anggota Kepolisian bersama komponen masyarakat kabupaten Trenggalek menggelar Salat Gaib dan kirim do`a untuk presiden ke-3 RI BJ Habibie yang meninggal dunia di RS Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto hari Rabu kemarin sekira pukul 18.05 Wib. Kamis (12/09)

Salat gaib dipusatkan di masjid Agung Baiturahman tersebut dihadiri oleh sedikitnya ratusan masyarakat dari tokoh agama hingga pelajar. Nampak hadir pula Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K., M.H bersama pejabat utama dan personel Polres Trenggalek.

AKBP Didit mengatakan, salat gaib tidak hanya digelar di tingkat kabupaten melainkan diseluruh kecamatan hingga desa dengan melibatkan Polsek jajaran dan instansi terkait lainnya. Selain itu, seluruh Mako Polri di Trenggalek juga mengibarkan bendera merah putih setengah tiang selama 3 hari berturut-turut.

“Sebagai pernghormatan terhadap jasa-jasa beliau Bapak BJ Habibie dalam membangun Indonesia” Ujar orang nomor satu di jajaran Polres Trenggalek ini.

Masih kata AKBP Didit, masyarakat Trenggalek turut berbela sungkawa dan merasa kehilangan atas wafatnya BJ Habibie yang tidak hanya dikenal dengan prestasinya dalam mengembangkan teknologi dirgantara di Nusantara tetapi juga sebagai bapak demokrasi Indonesia.

“Beliau adalah sosok negarawan yang patut menjadi tauladan bagi kita semua.” Kata AKBP Didit

“Kita semua berdo`a, semoga Almarhum husnul khotimah dan diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT.” Pungkasnya