Dukung Pola Hidup Sehat Kanit Binmas Hadiri Lomba (LSS)

Polres Trenggalek – Mewakili Kapolsek Ps. Kanit Binmas Polsek Panggul Polres Trenggalek Bripka Triyono hadir ikut menjadi tim penilai dilaksakan lomba Lingkungan Sekolah Sehat (LSS) di SDN 2 Desa Wonocoyo Kecamatan Panggul Kabupaten Trenggalek, Kamis (12/9/2019).

Hadir dalam kegiatan Tim juri dari Kab. Trenggalek, Muspika kecamatan Panggul, Perangkat desa Wonocoyo, Tim kesehatan puskesmas Wonocoyo, Peltu Suyanto (Batuud Koramil Panggul), Bripka Triyono (PS.Kanit Binmas Polsek Panggul), Sertu Harjo ( Babinsa Desa Wonocoyo), Perwakilan Dikpora Panggul

Bripka Triyono bukan hanya sebagai tamu undangan, tetapi juga di tunjuk oleh tim penilai dari dinas kesehatan kabupaten Trenggalek, tim penilai langsung bergerak menuju fasilitas sekolah seperti ruang uks, ruangan guru dan kepala sekolah, kantin, ruang toilet serta lingkungan sekolah untuk di nilai, di samping itu juga tim penilai juga menilai PHBS ( perilaku hidup bersih dan sehat) sekolah dari fisik sekolah maupun SDM nya.

Kapolsek Panggul Polres Trenggalek Iptu Puguh Wardoyo, S.H., M.H., saat dikonfirmasi mengatakan Polri tidak hanya penegak hukum tapi juga bisa untuk pendamping dan membantu apabila di minta seperti kegiatan seperti ini, kami mendukung perilaku hidup bersih dan sehat itu harus di tanamkan sejak dini agar muncul nya kesadaran untuk menuju kualitas hidup yang sehat dan meningkatkan masyarakat yang sehat dari lingkungan tempat tinggalnya sendiri, diharapkan para siswa dapat menerapkannya di rumah dan lingkungannya tidak hanya di sekolah saja serta di bantu peran orang tua betapa penting nya hidup sehat. ” Tutur Iptu Puguh.