Kapolsek Panggul Hadir Dalam Rapat Penguatan Pengawasan Orang Asing.

Polres Trenggalek – Kapolsek Panggul Iptu Puguh Wardoyo, S.H., M.H., hadir  bersama Muspika, dalam kegiatan Rapat Penguatan Pengawasan Orang Asing (Tim Pora) Kabupaten Trenggalek dan Kecamatan Se-Kabupaten Trenggalek oleh Dinas Imigrasi kelas III Ponorogo bertempat di Hotel Bukit Jaaz Permai Trenggalek, Kamis (12/9/2019).

Keberadaan orang atau Warga Negara Asing yang melakukan beragam kegiatan di wilayah hukum Indonesia perlu mendapat perhatian semua pihak. Oleh karena itu, koordinasi antar instansi terkait dalam rangka menyamakan persepsi  dalam hal pengawasan kegiatan orang asing di daerah sesuai dengan bidang tugas masing-masing mutlak dilakukan.

Kapolsek Panggul Polres Trenggalek Iptu Puguh Wardoyo, S.H., M.H., saat dikonfirmasi melalu Hand Phone mengatakan “Keberadaan orang asing ketentuannya harus melapor ke Dinas imigrasi, namun apabila keberadaannya di desa siapa yang berkewajiban lapor, menyikapi hal ini tugas kita proaktif, mengedepankan fungsi Bhabinkamtibmas dan Intelkam, ” ucap Iptu Puguh.

Oleh karena itu, koordinasi antar instansi terkait dalam rangka menyamakan persepsi  dalam hal pengawasan kegiatan orang asing di daerah sesuai dengan bidang tugas masing-masing mutlak dilakukan, Hal ini bertujuan agar  keberadaan orang asing ini tidak menimbulkan hal hal yang tidak diinginkan,”jelas Iptu Puguh.