Penggal Pagi di Persimpangan, diharapkan Masyarakat Menyeberang dengan Aman

Polres Trenggalek – Pasar Subuh Nglongah berada di sepanjang jalan penghubung antara Desa Sumberingin dengan Desa Sukowetan dan disebelah utara berbatasan dengan Jalan Raya Karangan – Trenggalek sehari-harinya sangat ramai, apalagi berada disisi kanan kiri jalan untuk itu pengaturan pagi selalu dilakukan di pertigaan Nglongah karena terhubung dengan jalan raya, Kamis (12/09/2019).

Pasar yang beroperasi sejak jam 03.00 dini hari ini selalu dipenuhi pengunjung dan juga para penjual sayur keliling yang hendak kulakan barang dagangan. Ramainya arus lalu lintas menyulitkan masyarakat untuk menyeberang jalan, disinilah peran anggota kepolisian sangat diperlukan guna mengatur arus lalu lintas serta membantu masyarakat menyeberang jalan dengan selamat.

“Pertigaan Nglongah di pagi hari sangat ramai dan padat kendaraan, mengingat banyaknya pedagang sayur keliling yang keluar pasar dan bersamaan pula dengan anak-anak berangkat sekolah serta masyarakat yang akan memulai aktifitasnya dipagi hari, sehingga sangat perlu dilakukan pengaturan arus lalu lintas untuk mengurai kemacetan dan meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas,” ujar Aiptu Maryakup yang sedang melaksanakan penggal pagi bersama Bripka Agus Rizal.

Dikonfirmasi ditempat terpisah, Kapolsek Karangan Polres Trenggalek AKP Sutrisno,S.H. menjelaskan bahwa, “Kegiatan pos pengaturan pagi ini sebagai wujud komitmen dan loyalitas pelayanan Kepolisian kepada masyarakat saat beraktifitas, sehingga dengan kehadiran anggota Polsek Karangan Polres Trenggalek dilapangan untuk melaksanakan pengaturan lalu lintas dapat memberikan rasa aman dan tercipta kamseltibcarlantas yang terkendali,” ucap Kapolsek Karangan.