Polisi Dan Basarnas Mencari Dua Orang Hilang Saat Mencari Rumput Laut

Polres Trenggalek – Diduga ke jebur laut saat mencari rumput laut  dilokasi lereng Pathuk Bentis lepas samudra hindia  masuk wilayah Desa Ngulungkulon Kecamatan Munjungan  yaitu dua orang Siswanto  dan Jayat warga Desa Watuagung Kecamatan Dongko yang berangkat dari rumah pada hari selasa tanggal 10/9/19 sekitar pukul 09.00 wib dan sampai saat ini belum kembali dan telah dilakukan pencarian belum juga diketemukan. Lokasi yang terjal dan curam serta gelombang besar tempat itu juga jarang dilalui warga, sehingga ketika ada yang beraktifitas dilokasi tersebut nelayan maupun petani hutan banyak yang tidak mengerti.

Kaspkt Polsek Munjungan Polres Aiptu Suprayitno Trenggalek setelah menerima informasi dan di kuatkan oleh saudara Khoiri dan Sunarwan saudara kandung dari dua warga yang diduga terjebur laut menceritakan, Siswanto Dan Jayat sering mencari rumput laut di wilayah Kecamatan Munjungan yang notabene untuk mencari hasil untuk kebutuhan keluarga, selasa 10/9/19 pagi sekitar pukul 09.00 wib mereka berdua ijin berpamitan pada keluarga untuk mencari rumput laut ke wilayah lereng pantai Kecamatan Munjungan. Setelah menjelang petang keduanya tidak kunjung pulang dan ketika di hubungi melalui telephon bisa tersambung dan  tidak ada jawaban, akhirnya sampai menunggu esok paginya juga tidak pulang dan selanjutnya keluarga mencari ke sepuratan lokasi yang dituju serta dibantu warga Desa Ngulungkulon hanya menemukan dua sepedah motor terpakir tak jauh dari lokasi mengais rumput laut dan juga menemukan tas serta bekal makanan di lereng bibir pantai. Rabu sore warga sudah ramai membantu pencarian dan melalui bhabinkamtibmas Bripka Agus Ratno menginformasikan kejadian tersebut kemudian diteruskan ke Polsek Munjungan Polres Trenggalek. “Masih dalam proses pencarian semoga kedua warga diketemukan dalam keadaan selamat” ujar Bripka Agus Ratno.

Setelah resmi dinyatakan dua warga hilang dan di duga terjebur laut dengan dikuatkan dari penemuan barang-barang miliknya ditepian bibir lereng laut lokasi pathuk bentis, Polsek Munjungan Polres Trenggalek berkoordinasi dengan Koramil dan Basarnas serta dibantu warga nelayan pantai Ngadipuro segera berupaya melakukan pencarian, penyisiran di laut. Sampai berita ini dikabarkan kedua warga belum juga diketemukan karena arus  gelombang laut juga sangat tinggi dan kuat. (Red/is)