Safari Shalat Berjamaah, Polsek Watulimo Ajak Jamaah Doakan BJ Habibie

Polres Trenggalek – Suasana duka menyelimuti seluruh masyarakat Indonesia tak terkecuali warga Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek atas kepergian Presiden Republik Indonesia ke-3 BJ Habibie di RS Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto pada Rabu kemarin sekira pukul 18.05 Wib, sehingga Kamis kali ini jajaran Polres Trenggalek serentak menggelar  dilanjutkan shalat ghaib dan doa bersama. Kamis (12/9).

Wakapolsek Watulimo Polres Trenggalek Ipda Jotomo, S.H yang memimpin jalannya kegiatan menjelaskan bahwa selain dipusatkan di masjid Polres Trenggalek, seluruh Polsek jajaran tak terkecuali Polsek Watulimo juga menggelar kegiatan di masjid Al Istiqomah Desa Tasikmadu Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek.

“Sebagai bentuk rasa empati dan turut berduka cita serta penghormatan terhadap jasa-jasa beliau bapak BJ Habibie yang telah membangun Indonesia, kami mengajak jamaah masjid ini untuk shalat ghaib dan doa bersama,” ujar Wakapolsek.

Masih menurut Wakapolsek, masyarakat Kecamatan Watulimo juga turut berbela sungkawa dan merasa kehilangan atas wafatnya BJ Habibie yang tidak hanya dikenal karena prestasinya dalam mengembangkan dunia kedirgantaraan tetapi juga dikenal sebagai bapak demokrasi.

“Kita doakan semoga Almarhum khusnul khotimah dan diberikan tempat terbaik disisi Allah SWT,” pungkasnya.

Sementara itu Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Saiful Rokhman S.H menambahkan bahwa selain melaksanakan shalat ghaib, Kepolisian bersama seluruh instansi pemerintah sampai kantor Desa juga mengibarkan bendera setengah tiang sebagai bentuk penghormatan atas kepergian Presiden RI ke-3 ini.

“Beliau adalah negarawan yang menjadi suri tauladan bagi seluruh masyarakat Indonesia,” pungkasnya.