Kapolsek Karangan Hadir dalam Konferensi Majelis Wakil Cabang Nahdatul Ulama Karangan Periode 2019 – 2024

Polres Trenggalek – Bertempat di MTs Ma’arif Karangan, Kapolsek Karangan Polres Trenggalek AKP Sutrisno,S.H. turut hadir dalam giat Konferensi Majelis Wakil Cabang Nahdatul Ulama Karangan untuk periode 2019 sampai dengan 2024. Giat dimulai pukul 09.00wib hingga selesai pada pukul 10.45wib, Minggu (15/09/2019).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut 100 orang warga NU yang terdiri dari; Ketua MWC NU  Kabupaten Trenggalek KH. Fatkhulloh Sholeh beserta pengurus, Anggota DPRD FPKB Drs.H. Sukarodin, Camat Karangan Sholikin, SIP. MSi., Kapolsek Karangan AKP Sutrisno,S.H., Danramil Karangan Kapten Inf. Wawan Irianto, Ketua MUI Karangan KH. Masduki, Tokoh NU Trenggalek KH. Mastur Ali, Ketua MWC NU Karangan KH. Damanhuri, Kepala Desa se-Kecamatan Karangan, Ketua Banser Karangan Zansuli, Tokoh NU wilayah Karangan, Fatayat dan Muslimat NU Karangan.

Rangkaian kegiatan diawali dengan pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, menyayikan lagu Mars NU, sambutan ketua panitia serta sambutan dari Ketua NU Kabupaten Trenggalek yang dijabarkan sebagai berikut, “Dalam membangun NU harus secara ikhlas, program NU seperti ekonomi, pendidikan dan semua lini kemaslahatan harus kita bangun secara tepat sasaran sesuai dengan perkembangan zaman.”

“NU adalah organisasi besar dengan tekad menjaga kedaulatan NKRI dan ahli sunnah waljama’ah, NU tempat berhidmat untuk bangsa dan negara. Produk hasil konferensi harus di dukung bersama dengan tujuan membangun kebesaran NU, diadakannya konferensi bertujuan untuk membangun organisasi yang lebih baik,” ucap Ketua NU Kabupaten Trenggalek.

Ditandai dengan pembacaan do’a oleh KH.  Mastur Ali Konferensi Majelis Wakil Cabang NU Karangan resmi dimulai dan kemudian dilanjutkan dengan rapat pleno pemilihan pengurus baru periode 2019 sampai dengan 2024 dan Sidang Komisi yang di pandu oleh KH. Zahro Wardi.

Ditemui usai pelaksanaan kegiatan Kapolsek Karangan AKP Sutrisno,S.H. mengatakan, “Saya berharap dengan adanya kegiatan ini dapat merekatkan tali silaturahmi antara Ulama NU dan Polri sehingga dapat bekerjasama dalam berbagai bidang terutama untuk mencegah adanya isu-isu SARA yang dapat memecah belah kehidupan berbangsa dan bernegara khususnya diwilayah Kecamatan Karangan,” ujarnya.