Kamtibmas Kondusif, Kapolres Trenggalek Berikan Apresiasi Polsek Jajaran

Polres Trenggalek – Kepala Kepolisian Resort Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K., M.H memberikan apresiasi kepada Polsek jajaran yang telah melakukan berbagai langkah sosial dalam rangka membantu masyarakat. Diantaranya adalah Polsek Dongko dan Polsek Tugu.

Seperti diketahui bersama, Polsek Dongko dan Tugu telah membuat terobosan dengan merubah kendaraan dinas patroli yang dimilikinya menjadi kendaraan suply air bersih. Hampir setiap hari, kedua Polsek tersebut secara rutin turun tangan mengirimkan air bersih ke desa-desa diwilayahnya yang terdampak bencana kekeringan dan kekurangan air bersih.

Hal tersebut disampaiakan AKBP Didit saat menjadi inspektur upacara pengibaran bendera merah putih yang digelar di halaman Mapolres Trenggalek dan diikuti oleh pejabat utama, perwira staf, Kapolsek jajaran dan seluruh anggota. Selasa (17/09).

“Apa yang sudah dilakukan Polsek Dongko dan Polsek Tugu merupakan implementasi tugas pokok Polri selaku  pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat.” Ujar AKBP Didit

“Upaya ini tentu patut diapresiasi dan bisa menjadi contoh dan teladan bagi Polsek yang lain. Bisa dalam bentuk yang lain. Point pentingnya adalah Polri sebagai representasi negara selalu hadir ditengah masyarakat.” Imbuhnya

Selain itu, perwira menengah alumni Akpol tahun 2000 ini juga mengapresiasi kesigapan dan dedikasi Polsek jajaran lainnya sehingga agenda pengamanan beberapa kegiatan masyarakat dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Lebih lanjut AKBP Didit meminta agar seluruh anggota Polres Trenggalek mengutamakan totalitas dalam bekerja. Memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat dan menghindari pelanggaran sekecil apapun.

“Jadikan profesi kita sebagai ladang ibadah. Hindari perbuatan atau tingkah laku yang dapat mencoreng dan menurunkan kredibilitas organisasi.” Ucap AKBP Didit dihadapan para peserta upacara

Kesempatan tersebut juga dimanfaatkan oleh AKBP Didit untuk berpamitan kepada seluruh anggota Polres Trenggalek yang selama 2 tahun terakhir telah memberikan dukungan penuh sehingga Kamtibmas di Kabupaten Trenggalek tetap terjaga dan kondusif.

“Secara pribadi dan pimpinan, saya mengucapkan terima kasih atas semua dukungan yang diberikan kepada saya selama menjabat sebagai Kapolres Trenggalek. Mohon doa restunya melanjutkan tugas dan amanah sebagai Kapolres Sampang. Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan pelindungan agar bisa terus menjalan tugas mengabdi kepada bangsa dan negara” Pungkasnya