Lakukan Pengawasan dan Pemantauan Pada Pembagian BPNT Tepat Sasaran

Polres Trenggalek – Pada hari ini, Senin (16/09/2019) bertempat di tiga Desa yaitu Desa Kedungsigit, Desa Kerjo dan Desa Salamrejo Kecamatan Karangan Kabupaten Trenggalek dilaksanakan kegiatan pembagian BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) dan dihadiri oleh masing-masing Bhabinkamtibmas Desa binaan.

Kegiatan pembagian BPNT di Desa Kedungsigit dilaksanakan mulai pukul 08.00wib bertempat di rumah agen Sdr. Suyatno Rt 14 Rw 03 Dusun Jeruk Desa Kedungsigit Kecamatan Karangan.

Selain Bhabinkamtibmas Desa Kedungsigit Polsek Karangan Polres Trenggalek Bripka Ali Usman, turut hadir pula dalam kegiatan tersebut Petugas  BPNT  Kecamatan Karangan Sdri. Heni, yang merupakan warga Rt 27 Rw 07 Dusun Sugihan Desa Sumberingin bersama pendamping Kecamatan Karangan  Plt. Kasitrantib Sdr. Supriyani dan Sdr. Kasimin.

Penerimaan BPNT Desa Kedungsigit untuk bulan September 2019 terdiri dari penerima PKH dan non PKH sejumlah 83 KPM (Keluarga Penerima Manfaat).Penerimaan perbulan Rp. 110.000,- (Seratus Sepuluh Ribu Rupiah), untuk penerimaan bantuan langsung diterimakan berupa bahan pangan dengan rincian beras 10 kg dan telor 10 butir untuk setiap KPM.

“Kehadiran Bhabinkamtibmas dalam giat pembagian BPNT ini untuk melakukan monitoring agar BPNT tersalurkan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan.Selain itu juga untuk mengawasi jangan sampai terjadi penyelewengan pada saat pembagian dan masyarakat dapat tertib pada saat mengantri,” ujar Bhabinkamtibmas.

Kegiatan pembagian Bantuan Pangan Non Tunai berjalan dengan aman dan lancar. Masyarakat pun antri dengan tertib menunggu giliran untuk menerima bantuan sembako berupa beras dan telur.