Pantau Situasi Terkini Dengan Harapan Bisa Meniadakan Segala Bentuk Gangguan Keamanan

Polres Trenggalek – Dalam mewujudkan pelayanan kepada masyarakat personel Polsek Dongko Polres Trenggalek menggiatkan patroli dan juga singgah ke tempat yang rawan terhadap gangguan kamtibmas.

Seperti dilakukan oleh petugas patroli Polsek Dongko Polres Trenggalek yang diarmadai oleh Ka Spkt Aiptu Heru Cahyo Widodo bersama Aiptu Tarigan Budi Sarwono yang kali ini singgah di obyek vital yakni BRI Unit Dongko yang kebetulan ramai pengunjung. Selasa (17/09)

Dikesempatan tersebut, tampak petugas patroli Polsek Dongko Polres Trenggalek lakukan dialogis dengan security yang sedang bersiaga di halaman parkiran kantor BRI Unit Dongko.

Tak lupa petugas patroli memberikan pesan kewaspadaan agar tidak lengah sedikitpun dalam pelaksanaan pengamanan. Setelah dirasa cukup kemudian petugas patroli Polsek Dongko Polres Trenggalek berpamitan dan bergegas untuk melanjutkan kegiatan mobiling ke wilayah hukum demi terpeliharanya situasi kamtibmas.

Ketika ditemui usai kegiatan Ka Spkt Aiptu Heru Cahyo Widodo mengungkapkan, patroli merupaka serangkaian upaya preventif yang kami lakukan guna menjaga situasi dan kondisi kamtibmas agar tetap aman. Dan kami selaku piket jaga sudah sewajarnya lakukan kegiatan patroli guna mencegah dan meniadakan terjadinya tindak kejahatan atau perbuatan pelanggaran hukum lainnya.

“Kami dalam pelaksanaan kegiatan sudah berbekal surat perintah tugas dan SOP demi terwujudnya situasi kondisi kamtibmas yang terkendali,” ungkap Aiptu Heru menegaskan.

Sementara dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., membenarkan apa yang telah di lakukan anggotanya untuk pelaksanaan patroli dan juga bisa ngobrol dengan security yang berjaga di obyek vital, sekaligus mendekatkan kamtibmas sebagai kebutuhan bersama.

“Kegiatan patroli sambang ke obyek vital ataupun proyek vital tersebut adalah semata untuk memantau perkembangan situasi kondisi terkini dilapangan dengan harapan bisa meniadakan segala bentuk gangguan keamanan,” kata AKP Tri Basuki.

Dengan kegiatan patroli dan juga dialogis tersebut, setidaknya mampu memberikan efek positif kepada masyarakat yakni pesan kewaspadaan terhadap lingkungan sekitar, sehingga menjadikan situasi kamtibmas diwilayah hukum Polsek Dongko Polres Trenggalek senantiasa aman terkendali, tandasnya.