Pinjaman Online disalah Gunakan Oknum Tertentu Untuk Penipuan, Waspada!

Polres Trenggalek – Ayo teman ngopi di Mbah Blending, dah tahu apa belum? itu warung Kopi di jalur jalan raya Pule -pakel dusun mbangunsari. Ajak personel Polsek Pule melalui aploutan di media sosial, bila kamu kesini pasti ketemu dengan Personel Polsek Pule Polres Trenggalek yang berdialogis imbau buat pelangan kopi untuk berhati – hati banyak penipuan lewat media sosial denga modus pinjaman online tanpa jaminan dan langsung cair. Pastikan itu hal yang bakal menipu ya! Jangan Cepat percaya dech pokoknya!

Aiptu Nugroho dalam kegiatan dialogisnya kemarin malam mengatakan, sekarang zaman sudah sangat canggih, tak hanya berbelanja saja yang bisa dilakukan secara online, tapi mengajukan pinjaman uang juga bisa dilakukan secara online tanpa perlu keluar rumah dan datang ke bank.

Peminjaman uang secara online ini dilakukan oleh lembaga keuangan online atau yang lebih dikenal dengan istilah Fintech (Financial Technology). Mereka akan memberikan pinjaman dana dengan cara sederhana sehingga mudah dilakukan bagi para nasabah.

” Hal inilah yang kerap kali disalahgunakan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab dengan menggunakan modus penipuan pinjaman online,” kata Aiptu Nugroho.

 

Sudah banyak kasus yang mengatasnamakan lembaga peminjaman uang yang kemudian membawa kabur dana milik nasabah bank tertentu.

 

Perihal produk yang ditawarkan, biasanya adalah pinjaman dana cepat cair dan pinjaman tanpa agunan atau yang lebih dikenal dengan nama KTA (Kredit Tanpa Agunan) karena dinilai lebih memikat calon peminjam. Tetap waspada, jangan jadi korban pelaku penipuan seperti ini.