Tanam Sejak Dini, Cinta Tanah Air dan Bangsa Pesan Pak Bhabin saat Upacara Hari Senin

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas Desa Jati Polsek Karangan Polres Trenggalek Brigadir Wahyudi Santoso berkesempatan menjadi Pembina Upacara Bendera hari Senin di SDN 1 Jati Desa Jati Kecamatan Karangan Kabupaten Trenggalek, sebagai bentuk kepedulian seorang insan Bhayangkara dalam upaya menanamkan kesadaran dan kepedulian serta menumbuhkan rasa nasionalisme di kalangan generasi muda khususnya pelajar Sekolah Dasar (SD), Senin (16/09/2019).

Upacara rutin setiap hari Senin di sekolah bertujuan mendidik siswa siswi untuk cinta tanah air dan bangga menjadi Warga Negara Indonesia, apalagi saat ini generasi muda di Indonesia mengalami krisis rasa Nasionalisme dan cinta tanah air akibat banyaknya pengaruh budaya negatif yang merubah perilaku anak bangsa. Untuk itu rasa cinta tanah air dan bangsa sangat perlu di tanamkan sejak dini.

“Sebagai generasi penerus bangsa, adik-adik sekalian harus banyak belajar dan membaca sehingga mengetahui bagaimana pengorbanan para Pahlawan kita dahulu merebut Kemerdekaan bagi bangsa Indonesia ini, tidak hanya harta namun nyawa pun dikorbankan. Sehingga kita bisa menikmati era kemerdekaan seperti sekarang ini,” ujar Bhabinkamtibmas.

“Untuk itu, sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kita untuk mengisi Kemerdekaan dengan hal-hal positif serta membawa kemajuan bagi bangsa. Maka untuk mewujudkan hal tersebut, adik-adik harus rajin belajar serta mengisi waktu dengan kegiatan yang positif yang dapat menambah ilmu pengetahuan, jangan sampai terjerumus dengan mengonsumsi narkoba serta kenakalan remaja lainnya, apalagi sampai melakukan tindakan yang melanggar hukum, sehingga Indonesia maju dapat segera terwujud,” tambah Pak Bhabin.

Para Siswa-siswi pun menyambut antusias ajakan dari Bhabinkamtibmas Desa Jati tersebut, tak lupa Brigadir Wahyudi juga berpesan kepada Kepala Sekolah dan juga para Guru untuk selalu membimbing dan mengawasi Siswa-siswi selama kegiatan belajar mengajar di Sekolah.