Bersinergi Dengan Unsur Terkait, Kanit Binmas Polsek Kampak Sampaikan Pesan Kamtibmas, Pada Giat Pengawasan dan Imbauan Kesehatan Makanan dan Minuman

Polres Trenggalek – Selasa kemarin (17/09/2019) mulai pkl 08.20 s/d. 10.40 wib telah dilaksanakan kegiatan Pengawasan dan Arahan terkait makanan dan minuman, di wilayah kecamatan Kampak, oleh tim dari Muspika.

Dalam giat dihadiri oleh dr. Sunarsono (Kepala Puskesmas Kampak), Ribut Maulani (Kasi Trantib Kec Kampak), Wiji (Pol PP Kec Kampak), Aiptu Suwarno (Kanit Binmas Polsek Kampak), Bripka Puguh Riyanto (Anggota Reskrim Sek. Kampak), Serma Hadi. S ( Koramil Kampak), Serda Mujianto ( Koramil Kampak), Suharmanto (Staf Dinas pendidikan Korwil Kampak), Bambang AMD. Kep (staf Puskesmas Kampak), Mima Novisari (staf Puskesmas Kampak).

Dalam kegiatan tersebut Kanit Binmas Polsek Kampak Polres Trenggalek Aiptu Suwarno mengimbau para pedagang Kaki lima yang berjualan di lokasi Sekolah, agar jika berjualan jangan memakai bahan pengawet atau perasa makanan karena dalam jangka panjang sangat membahayakan kesehatan.

Team Muspika selain itu juga bersilaturahmi dengan pihak sekolah SDN 3 Bendoagung mengimbau agar melakukan pengawasan dan edukasi terhadap kantin /warung makanan di SDN 3 Bendoagung.

Dalam kegiatan tersebut, Kasi Trantib Ribut Maulani memberikan arahan kpd pedagang PKL disekitar SDN 3 Bendoagung agar tertib dalam berjualan, dan perhatikan kebersihan makanan yang dijual.

Sedangkan Kepala Puskesmas Kampak dr. Sunarsono memberikan arahan kpd pelajar SDN 3 Bendoagung ttg makanan sehat dan makanan yang berbahaya bagi kesehatan.

Dikonfirmasi terpisah Kapolsek Kampak Iptu Anwar S.H yang sedang ada Tugas di Mapolres Trenggalek mengatakan mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan guna melindungi konsumen, dalam hal ini khususnya pelajar dan warga masyarakat pada umumnya, supaya tidak terkena penyakit akibat dari makanan dan minuman serta minuman yang memakai bahan pengawet, pewarna makanan yang berlebihan dan kemungkinan makanan minuman yang kadaluarsa.