Blusukan Polisi Malam Hari Pergelaran Dialogis Dengan Warga

Polres Trenggalek – Pelayanan kepolisian kepada warga masyarakat di dalam memberikan jaminan situasi malam hari yang aman, tenang tertib dan kondusif kepolisian tidak enggan untuk mendatangi area- area publik yang berpotensi kerawanan kriminalitas. Antisipasi serta meningkatkan kewaspadaan tidak pidana pencurian dengan pemberatan, kenakalan remaja dan pencurian kendaraan bermotor terus dilaksanakan sekaligus dalam pergelaran dialogis dipermukiman penduduk dan warung-warung lesehan di punggir jalan. Dikandung maksud cara bertindak aparat keamanan dari Kepolisian Sektor Munjungan Polres Trenggalek kedepankan sentuhan pada warga, agar masyarakat turut serta waspada atau peka terhadap kondisi situasi lingkungannya.

Selasa malam 17/9/19, Kasihumas Polsek Munjungan Polres Trenggalek Aiptu Iswanto bersama teamnya keliling wilayah sembari bergabung dengan kaum muda yang sedang cangkruan malam untuk menyisipkan himbauan pesan kamtibmas pada mereka agar tidak bikin gaduh saat malam hari terutama hentikan balapan liar demi keselamatan dirinya dan pengguna jalan lainnya. Roni selaku pemuda Desa Masaran sangat merasa bangga dan apresiasi atas himbauan peringatan yang di sampaikan oleh kepolisian yang sedang patroli untuk menciptakan suasana yang benar-benar tentram dan nyaman. “Sentuhan himbauan dan peringatan di saat mobile amankan wilayah terus kami sampaikan khususnya para kaum muda yang hobu begadang sampai larut malam” ujar Aiptu Iswanto.

Kapolsek Munjungan Polres Trenggalek AKP Totok Sudarto menuturkan ” Pentingnya pattoli anjangsana malam hari yang dilaksanakan aparat kepolisian yaitu sangat menekan potensi niatan kejahatan oleh siapapun orangnya yang akan melakukan”. (Red/is)