Dimana Ada Kegiatan Masyarakat, Disitu Juga Ada Polisi

Polres Trenggalek – Setiap ada kegiatan masyarakat disitu juga ada Polisi dalam hal ini adalah personel Bhabinkamtibmas, dan ini merupakan wujud kepedulian Polisi kepada masyarakat dengan turun langsung ke tengah tengah masyarakat dan dapat dengan cepat mengetahui apa saja yang menjadi keluhan masyarakat sehingga tidak sampai menimbulkan gejolak sosial. Rabu (18/9).

Hal tersebut diungkapkan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Watulimo Polres Trenggalek Bripka Ibnu Mubarok saat mengunjungi kegiatan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) di Polindes Dukuh Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek yang digelar Selasa tiap sekali selama satu bulan.

Sambil membantu bidan Desa menimbang anak balita, dirinya juga menyempatkan menyampaikan pesan kepada peserta Posyandu agar selalu memonitor tumbuh kembang anak dengan aktif hadir di Posyandu sehingga apabila ada kekurangan akan segera terdeksi oleh bidan Desa.

“Kami juga menyapa anak-anak balita, mengajaknya bercanda agar mereka tidak tidak takut dan merasa nyaman berada disamping Polisi,” ujar Bripka Ibnu.

Masih menurut Bripka Ibnu, dengan mendekatkan diri dengan dengan ibu dan anak, dirinya berharap bisa menghilangkan kesan takut anak-anak terhadap Polisi.

“Karena selama ini oleh orang tua mereka, sosok Polisi dipakai untuk menakut-nakuti anak, sehingga Polisi adalah sosok yang menakutkan bagi anak,” pungkasnya.

Sementara itu Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Saiful Rokhman, S.H menambahkan bahwa melalui Bhabinkamtibmas, Kepolisian akan berusaha hadir di tengah-tengah kegiatan masyarakat guna menjamin Sitkamtibmas yang senantiasa aman dan kondusif.