HUT ke-64 Korp Lalu Lintas Bhayangkara, Polres Trenggalek Gelar Donor Darah

Polres Trenggalek – Sejumlah personel Kepolisian mengiikuti aksi sosial donor darah yang digelar di taman batu Mapolres Trenggalek. Taman batu yang merupakan area terbuka di sebelah timur Mapolres ini disulap menjadi tempat donor darah lengkap dengan velbed yang berjajar rapi. Sementara di sisi lain, digunakan sebagai tempat pendaftaran dan cek kesehatan bagi pendonor. Rabu (18/09).

Tak mau ketinggalan, Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K., M.H., didampingi Ketua Cabang Bhayangkari Trenggalek Ny. Mala Didit BWS turut serta berpartipas menyumbangkan darahnya.

Ditemui disela-sela acara tersebut, Perwira menengah asal kota pahlawan Surabaya ini menuturkan, Aksi sosial donor darah tersebut diselenggarakan dalam rangka menyambut HUT ke-64 Korp Lalu Lintas Bhayangkara yang diperingati tiap tanggal 22 September.

“Tidak hanya anggota Polri, masyarakat dan instansi samping juga banyak yang ikut serta donor darah.” Jelas AKBP Didit

AKBP Didit menambahkan, pihaknya berharap dari kegiatan ini akan cukup membantu kebutuhan darah masyarakat khususnya yang memerlukan transfusi sesuai dengan golongan darah yang dibutuhkan.

“Setetes darah akan sangat membantu bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan.” Tambahnya.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Suprihanto, S.H., selaku inisiator dan penanggung jawab kegiatan mengatakan, aksi donor darah tersebut terselenggara atas kerjasama antara jajaran Satlantas, Urkes bersama PMI Kabupaten Trenggalek.

“Kita siapkan tempat dan perangkat pendukung lainnya. Untuk tenaga medis dari PMI dibantu Urkes Polres Trenggalek.” Ujar AKP Suprihanto

Masih kata AKP Suprihanto selain donor darah, dalam rangka memperingati HUT ke-64 Korp Lalu Lintas Bhayangkara, pihaknya juga menggelar beberapa kegiatan sosial lainnya seperti pengiriman air bersih ke desa-desa yang mengalami kekeringan serta bersih-bersih masjid.

“Agar manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat dan tentunya sebagai sarana silaturami yang efektif sekaligus kampanye tertib berlalu lintas.” Pungkasnya.