Ikut Kegiatan Donor Darah dalam Menyambut HUT Lalulintas ke 64 Tahun

Polres Trenggalek – Sebanyak lima personil dari Polsek Karangan Polres Trenggalek mengikuti kegiatan donor darah yang diselenggarakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Lalu-lintas ke 64 tahun yang dilaksanakan di Taman Batu Polres Trenggalek, Rabu (17/09/2019).

Selain diikuti oleh anggota Polsek Karangan, terlihat pula Wakapolsek Karangan Iptu Mujiono S.H. saat di ambil darahnya untuk didonorkan. Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Polres Trenggalek kepada masyarakat yang membutuhkan darah.

“Ini merupakan kegiatan sosial dan kemanusian, diharapkan darah yang sudah didonorkan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” ucap Wakapolsek usai mendonorkan darah.

Wakapolsek juga mengatakan kepada personil Polsek Karangan yang ingin secara rutin mendonorkan darahnya, bahwa kegiatan donor darah ini bisa dilakukan kapan saja selagi kondisi fisik memenuhi syarat. Selain bernilai ibadah, mendonorkan darah juga dapat menjadikan fisik pendonor menjadi lebih sehat.

“Saya mendukung jika ada anggota yang mau mendonorkan darah secara rutin. Selain bernilai ibadah, Insya Allah akan lebih menyehatkan tubuh,” tambah Wakapolsek Karangan.

Sementara itu, Staf Unit Transfusi Darah PMI Kabupaten Trenggalek mengatakan, sebelum anggota melakukan donor darah, terlebih dahulu dilakukan pengecekan tekanan darah dan HB darah. Setelah diketahui tidak ada masalah dengan tekanan darah dan Hb, dilanjutkan dengan proses pengambilan darah. Setelah darah terkumpul, pihaknya akan membawa kantong-kantong darah tersebut ke kantor PMI untuk dilakukan pengujian dan sterilisasi.