Personel Polsek Dongko Dan Bhayangkari Berpartisipasi Dalam Aksi Sosial Donor Darah

Polres Trenggalek – Personel Polsek Dongko Polres Trenggalek dan Bhayangkari ranting Dongko ikut berpartisipasi dalam aksi sosial donor darah yang bertempat di taman batu timur Mapolres Trenggalek. Rabu (18/09)

“Perlu diketahui bersama bahwasanya kegiatan sosial donor darah tersebut terselenggara berkat kerjasama yang apik antara pihak Satuan Lalu Lintas Polres Trenggalek  dengan PMI Kabupaten Trenggalek, dari rangkaian menyambut HUT Korp Lalu Lintas Bhayangkara ke-64.”

Terpantau disana PS Kanit Intel Polsek Dongko Polres Trenggalek Aipda Mu’alim, S.H. dan personel lainnya serta anggota Bhayangkari Ranting Dongko, mendaftar sebagai pendonor dan setelah dicek tensi/hb, kemudian dinyatakan baik atau memenuhi syarat, selanjutnya dilakukan pengambilan darah sebanyak satu kantong.

Sewaktu ditemui usai donor darah, Aipda Mualim,S.H., mengatakan, kegiatan donor darah ini adalah kegiatan sosial yang bersifat kemanusiaan dan setiap orang yang memenuhi syarat bisa mendonorkan darahnya, seperti yang kami lakukan hari ini.

“Dengan sekantong darah ini semoga bisa berguna untuk sesama,” Kata Aipda Mualim.

Sementara ditempat terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., membenarkan apa yang telah di lakukan anggota untuk ikut dalam kegiatan kemanusiaan donor darah dalam rangka menyambut peringatan HUT Korp Lalu Lintas Bhayangkara ke-64.

“Dari aksi sosial donor darah itu kami mengirimkan sebanyak 9 anggota terdiri dari 7 personel Polri dan 2 anggota Bhayangkari Ranting Dongko,” ungkap Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki.

Melalui kegiatan donor darah ini diharapkan dapat menjadi ladang amal bagi anggota yang mengikuti dan juga sebagai bentuk peduli kemanusiaan, tandasnya.