Polsek Tugu Polres Trenggalek, Tetap Rutin Suplai Air Bersih ke Warga

Polres Trenggalek – Polsek Tugu melakukan aksi sosial dengan mendistribusikan air bersih kepada warga di Desa Prambon, menggunakan mobil patroli polisi yang sudah di modif jadi tangki, untuk menyuplai air bersih kepada warga yang terdampak kekeringan. Rabu (18/9/19)

“Setiap kemarau ada beberapa desa yang rawan kekeringan dan butuh bantuan air bersih,” tutur Kapolsek Tugu Trenggalek Iptu Bambang Purwanto ,S.H,M.H.

Droping air bersih dilakukan dengan menggunakan mobil patroli milik Polsek. Mobil Kijang ini, dimanfaatkan untuk distribusi.

Caranya di bak belakang tempat duduk di lepas,kemudian dikasih alat tendon (water torn) air untuk dibawa ke wilayah yang terdampak kemarau, dalam suplai tersebut dilakukan di Desa/perkampungan.

Setiap harinya Polsek mentargetkan untuk mendistribusikan 2.200 liter kepada warga. Baik untuk kebutuhan rumah tangga.

Kepala desa prambon, Suwarni mengaku wilayahnya masuk dalam daerah yang sulit air ketika musim kemarau. Debit air di sumur dan mata air mulai berkurang.

Akibatnya sumur sedalam 20 meter debitnya menyusut drastic alias kering. “Bantuan ini sangat membantu kebutuhan minum/rumah tangga,” tutur pak Lurah.