Sentuh Warga Polisi Terus Berikan Pencerahan Waspada Penipuan

Polres Trenggalek – Tidak bosan-bosannya berikan pencerahan serta penerangan langsung pada warga masyarakat yang di jumpai oleh Polisi Desa Polsek Munjungan Polres Trenggalek ketika hadir sambang desa maupun blusukan shilathurohmi ke wilayah pelosok desa memang suatu hal yang jangan sampai terlewatkan. Dengan hidupnya jaringan komunikasi imbal balik yang positif tentunya akan sangat memberikan ruang gerak yang sempit untuk mencari sasaran korban bagi para pellau kejahatan dengan berbagai modus serta motifnya. Situasi serta kondisi masyarakat pedesaan yang masih sangat tinggi menjaga kejujuran dan lugas dalam menyampaikan sesuatu hal dimanfaatkan oleh para pelaku tindak kriminalitas. Perlu kiranya saluran komunikasi sekaligus penegasan yang kuat pada lapisan masyarakat jangan mudah terbius pada janji, iming-iming, propagandan hadiah dan lain sebagainya biar tidak menjadi korban yang dengan mudahnya menuruti kemauan si para pelaku

Dengan penuh kesabaran Aiptu Suprayitno Polisi Desa Polsek Munjungan Polres Trenggalek yang bertugas memberi pendampingan pembinaan di Desa Karangturi dengan familier secara terbuka berikan gambaran penerangan dan pengertian singkat bagaimana para pelaku kejahatan untuk melangsungkan niat jahatnya yang saat ini juga menggunakan sarana komunikasi canggih. “Ruang gerak para pelaku kriminalitas yang saat ini maraknya penipuan via online atau gunakan tehnologi polisi berusaha keras mengantisipasinya” ujar Aiptu Suprayitno. (Rabu 18/9/19)

Kapolsek Munjungan Polres Trenggalek AKP Totok Sudarto menuturkan  “Pentingnya penguatan jaringan komunikasi dimasyarakat bersama para polisi desa yang setiap saat berikan pendampingan pada warga di masing-masing wilayah penugasannya untuk mengantisipasi niat jahat para pelaku kriminalitas untuk mencari sasaran.korban”. (Red/is)