Silaturahmi ke Tempat Dewan Pendekar Usai Gelar Ijazah Masal di Padepokan Pagar Nusa

Polres Trenggalek – Setelah minggu lalu mengadakan Kegiatan sholawat jaljalut Indonesia dan ijasahan masal Perguruan Silat Pagar Nusa Trenggalek di padepokan Pagar Nusa Rt.11 Rw.02 Ds.Kerjo Kec.Karangan Kab.Trenggalek.

Ka SPKT Polsek Karangan Polres Trenggalek Aiptu Sarmin bersama Brigadir Wahyudi Santoso Silaturahmi ke Tempat Gus Nur Kozin,di Padepokan Pagar Nusa Rt.11 Rw.02 Ds.Kerjo Kec.Karangan Kab.Trenggalek.Gus Kozin Juga selaku Ketua Dewan Pendekar Pagar Nusa Kabupaten Trenggalek.

Kedatangan Aiptu Sarmin dan Brigadir Wahyudi untuk mengetahui perkembangan situasi dan kondisi usai kegiatan Jaljalut dan Ijazahan Masal.”Bagaimana Guz setelah kegiatan minggu kemarin situasi dan kondisi wilayah seputaran Padepokan Desa Kerjo,” tanya Aiptu Sarmin pada Guz Kozin, lalu Guz Kozin pun menjawab, Alhamdulillah Pak Min, acara berjalan lancar, situasi dan kondisi usai kegiatan kemarin sampai saat juga masih aman Kondusif,” ujar Guz Kozin.

Silaturahmi yang kami lakukan adalah untuk selalu mendekatkan diri kepada para tokoh yang ada diwilayah Kecamatan Karangan selaku yang dituakan dalam setiap kegiatan, dan juga semata-mata mengetahui perkembangan situasi terkini usai kegiatan tersebut,kami juga berpesan pada Guz Kozin setiap perkembangan situasi sampaikan pada kami, atau bisa langsung ke Polsek Karangan,sehingga kita bisa mengambil tindakan, atas semua kejadian, atau hal-hal yang tidak kita inginkan.”ujar Pak Sarmin sebelum pamitan melaksanakan tugas selanjutnya.

Kapolsek Karangan AKP Sutrisno,S.H. saat dikonfirmasi ditempat kerjanya membenarkan apa yang telah dilakukan Anggotanya mengatakan”Kegiatan sambang kepada tokoh masyarakat, tokoh pemuda,ataupun tokoh agama dilakukan oleh pihak Kepolisian yang merupakan rutinitas yang telah di agendakan, yakni dengan bertatap muka dan juga berdialog serta menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dengan harapan dapat ditularkan kepada masyarakat tentang pesan dan himbauan kamtibmas dari pihak Kepolisian,”Imbauannya.