Tiga Pilar Mendampingi Penyaluran Bantuan Air Bersih dari “BRI Peduli Masyarakat”

Polres Trenggalek – Musim kemarau yang melanda sebagian wilayah Kabupaten Trenggalek selama hampir lima bulan berdampak buruk terhadap lahan pertanian. Selain ancaman gagal panen, kemarau juga menyebabkan warga kesulitan mendapatkan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari.

Kondisi ini mendapatkan perhatian sejumlah pihak, termasuk dari BRI Cabang Trenggalek. Pada Rabu (17/09/2019) untuk membantu meringankan kesulitan warga, BRI Cabang Trenggalek menyalurkan bantuan air bersih kepada warga Rt 02, 04, 06, 07 Desa Sumber Kecamatan Karangan Kabupaten Trenggalek sebanyak dua tangki dengan pendampingan dari Kepala Desa, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa sumber.

“Penyaluran bantuan air bersih ini diharapkan dapat membantu warga memenuhi kebutuhan air bersih sehari-hari. Diharapkan masyarakat dapat mengantri dengan tertib, tidak perlu berdesak-desakan sehingga air bersih dapat dibagikan secara merata,” ujar Bhabinkamtibmas Desa Sumber Bripka Iskandar.

Dengan adanya bantuan tersebut, warga dari empat Rt yang berada diwilayah Desa Sumber Kecamatan Karangan merasa sangat tertolong dengan kehadiran bantuan air bersih yang disalurkan. Sehingga kebutuhan air untuk memasak dan juga MCK (Mandi, Cuci, Kakus) dapat terpenuhi.