Bhabinkamtibmas Desa Sobo Waspadai Musim Kemarau Panjang

Polres Trenggalek- Kemarau panjang rentan terjadinya kebakaran hutan/lahan, Polsek Munjungan peran-kan BKTM  himbau warga Masyarakat agar ikut menjaga kelestarian hutan, Kamis(19-09-2019) Siang.

Kapolsek Munjungan Polres Trenggalek AKP TOTOK SUDARTO,SE menjelaskan, kemarau panjang yang telah berjalan beberapa bulan terakhir ini menyebabkan kekeringan hampir pada semua sektor. Wilayah Kecamatan Munjungan yang notabene adalah daerah pegunungan dan didominasi oleh kawasan hutan, merupakan daerah rawan terjadinya kebakaran hutan.

Mengantisipasi hal tersebut Polsek Munjungan mengedepankan peranan BKTM agar terjun ke pelosok-pelosok perkampungan dan lokasi hutan yang oleh Masyarakat diolah menjadi perkebunan, untuk menyampaikan himbauan agar Masyarakat ikut menjaga kelestarin hutan, tidak melakukan pembakaran lahan, tidak melakukan aktivitas yang dapat membayakan dan memicu terjadinya kebakaran, contohnya membuang puntung rokok sembarang tempat khususnya lahan hutan.

Dalam tugasnya, terlihat BKTM Desa Sobo AIPTU AGOS PRASETYO mendatangi langsung warga Masyarakat yang sedang beraktivitas dilahan perkebunan nya, diwilayah Desa Sobo. (Red./AA)