Melalui Sambang Kamtibmas Bisa Dapatkan Imbal Balik Dalam Mengambil Langkah

Polres Trenggalek – Guna mendekatkan kamtibmas sebagai kebutuhan bersama, Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., seringkali lakukan sambang dan dialogis ke rumah warga.

Seperti dilakukan kali ini, Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., menggiatkan sambang kerumah saudara Suparman yang beralamatkan di Dusun Mloko Desa Sumberbening Kecamatan Dongko. Kamis (19/09/2019)

Bertempat di teras rumah beliau berdua tampak santai dan penuh kekeluargaan berbagi informasi seputar kamtibmas, yang ada diwilayah lingkungan.

Tak lupa AKP Tri Basuki,S.H., menyampaikan pesan-pesan kamtibmas secara langsung dan mendorong untuk lebih dapat menjadikan polisi bagi dirinya sendiri dan lingkungan sekitarnya, sekaligus mengimbau agar tidak percaya dengan sms/telepon yang  dihubungi mendapatkan hadiah.

“Tolong jangan percaya dengan sms/telepon dari nomor yang tidak dikenal dan mengatasnamakan sebuah brand ataupun produk, bahwa nomor yang dihubungi mendapatkan hadiah. Lebih baik dihapus saja karena hal tersebut adalah bersifat penipuan,” kata AKP Tri Basuki.

Setelah dirasa cukup, kemudian Kapolsek Dongko Polres Trenggalek berpamitan.

Sewaktu dikonfirmasi diruangannya, Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki,S.H., mengungkapkan bahwasanya kegiatan ini dilakukan demi terwujudnya sinergi dengan masyarakat dan juga untuk mengetahui apa keluhannya terkait masalah kamtibmas.

“Dengan sambang tokoh masyarakat ini kami bisa mengupayakan keikutsertaan tokoh masyarakat untuk membantu terpeliharanya kamtibmas di lingkungan tempat tinggalnya dan juga  mendengarkan serta mengetahui apa keluhannya terkait kamtibmas,” ungkap AKP Tri Basuki.

Sambang silahturahmi ini kelihatannya hal yang sederhana akan tetapi berbagai manfaat bisa kita peroleh dan setidaknya masyarakat akan lebih terbuka. Dan imbal baliknya adalah kami gunakan untuk mengambil langkah yang tepat dalam mewujudkan situasi kamtibmas diwilayah hukum, tukasnya.