Pembinaan Kanit Binmas Kampak Polres Trenggalek, Kepada Siswa SMP Islam


Polres Trenggalek  – Guna mengantisipasi kenakalan remaja, Polsek Kampak Polres Trenggalek melakukan Pembinaan dan Penyuluhan ke Pelajar, secara rutin dan terprogram. Kamis (19/09/2019).

Seperti kegiatan penyuluhan yang dilakukan oleh Kanit Binmas Polsek Kampak Polres Trenggalek Aiptu Suwarno, saat melakukan penyuluhan di SMP Islam Kampak.

Pada kesempatan tersebut Aiptu Suwarno mengimbau kepada para pelajar agar selalu disiplin dan patuh terhadap segala peraturan disekolah, jangan terlibat dan jauhi segala bentuk kenakalan remaja seperti membolos sekolah, hingga tertib berlalu lintas.

“Sebagai generasi penerus bangsa marilah berkarya dan berprestasi demi membanggakan kedua orang tua, jangan malah melakukan perbuatan yang melawan hukum”, pungkas Aiptu Suwarno.

Selain itu dalam kegiatan tersebut, dia juga menghimbau kepada para pelajar untuk lebih peka terhadap lingkungan yang ada, dan harus bisa memilih mana yang baik dari setiap perilaku yang mereka lakukan, agar tidak merugikan dirinya dan orang lain, perbanyak bertaqwa kepada tuhan dan jangan terjerumus hal-hal yang merugikan.

Sementara itu, Kapolsek Kampak Iptu Anwar, S.H.  menuturkan kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai salah satu bentuk kegiatan preventif pihak Kepolisian untuk mencegah terjadinya kenakalan remaja yang sering kali terjadi yang hanya akan merusak masa depan generasi penerus bangsa.