Persiapan Hari Bersih Sedunia, Polsek Watulimo Ikuti Rakor Gesika 2019

Polres Trenggalek – Sebagai langkah awal dalam rangka persiapan Hari Bersih Sedunia, Forkopimca Watulimo bersama instansi terkait serta sejumlah elemen masyarakat menggelar rapat persiapan dan koordinasi guna menyukseskan kegiatan tersebut. Kamis (19/9).

Mewakili Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek, Bhabinkamtibmas Bripka Sujoko yang hadir pada kegiatan yang mengambil tempat di Mushala parkir wisata Guo Lowo ini menjelaskan bahwa Rakor ini untuk membahas seluruh rencana kegiatan yang pada intinya adalah memperingati hari bersih sedunia melalui program Gesika, yakni Gerakan Resik Kali di Kecamatan Watulimo.

“Dalam Rakor ini dibahas tentang rencana kegiatan Gesika yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 21 September 2019 mulai jam 07.00 Wib disejumlah sungai yang ada di wilayah Kecamatan Watulimo,” ujar Sujoko.

Masih menurut Sujoko, kegiatan ini merupakan tontonan dan tuntutan serta edukasi bagi yang mengetahui dan rencana aksi yang akan dilakukan adalah menjaga bumi.

“Konsepnya adalah gotong royong menjaga kebersihan bumi khususnya dari sampah plastik, dan semoga kerelawanan ini akan dinikmati oleh keturunan kita kelak,” pungkasnya.

Ditempat terpisah Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Saiful Rokhman, S.H menambahkan bahwa Kepolisian akan mendukung penuh kegiatan tersebut melalui kegiatan pengamanan, baik pengamanan dilokasi kegiatan maupun kelancaran lalu lintas di jalan guna memastikan acara tersebut berjalan aman dan lancar.