Polres Trenggalek Gelar Doa Bersama Kamtibmas

Polres Trenggalek – Ratusan personel Polres Trenggalek nampak khidmat mengikuti Do`a bersama Kamtibmas sekaligus Binrohtal rutin yang digelar rutin setiap hari Kamis di Masjid Baitul Muttaqin area Mapolres. Kamis (19/09).

Nampak hadir ditengah-tengah jemaah Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wbowo S, S.I.K., M.H., pejabat utama, tokoh agama dan alim ulama diantaranya K.H. Mastur Ali yang juga merupakan ketua FKUB Kabupaten Trenggalek, K.H. Mahsum, , K.H. Nahrowi dan K.H. Imrom Rosidi, serta personel gabungan Polres dan Polsek jajaran.

AKBP Didit menuturkan, acara yang diawali dengan salat Dhuha berjamaah  tersebut sengaja digelar bersamaan dengan Binrohtal rutin dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H/2019 M.

“Meningkatkan kualitas Imtaq anggota sekalian memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441” Ujar AKBP Didit.

“Berdoa bersama-sama agar Kamtibmas di Trenggalek selalu kondusif. Ini juga bagian dari ikhitiar kita” Imbuhnya.

Sementara itu, dalam tauziah yang disampaikan oleh K.H. Mastur Ali menjelaskan tentang proses dan hijrah Rasulullah yang memiliki makna dan hikmah luar biasa. Disamping itu, ia juga mengajak seluruh jemaah meneladani sifat Uswatun hasanah dari Rasulullah diantaranya menjaga sikap jujur dan adil, menjaga sikap yang toleransi dan menjaga ukuwah Islamiyah.