Polsek Dongko Mendukung Sepenuhnya Pelaksanaan Lomba Sekolah Sehat

Polres Trenggalek – Hari ini bertempat di SDN/SMPN Satap 2 Dongko diadakan verifikasi lapangan terkait pengembangan Unit Kesehatan Sekolah (UKS) dalam rangka lomba sekolah sehat se Kabupaten Trenggaek. Kamis (19/09)

Dari pelaksanaan kegiatan tersebut dihadiri para pejabat terkait diantaranya Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Trenggalek atau yang mewakili, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Trenggalek atau yang mewakili, staf Dinas PKPLH Kabupaten Trenggalek, Kabag Kesra Sekda Kabupaten Trenggalek, Camat Dongko, Kepala Unit Dinas Pendidikan pemuda dan olahraga Kecamatan Dongko bersama staf, serta PS Kanit Binmas Polsek Dongko dan anggota selaku wakil dari Polsek Dongko.

Dikonfirmasi usai kegiatan bapak Sarwan,S.Pd, selaku Kepala Dikpora Kecamatan Dongko menerangkan, pada prinsipnya dalam verifikasi lapangan terkait pengembangan Unit Kesehatan Sekolah (UKS) dalam rangka lomba sekolah sehat se Kabupaten Trenggaek tersebut, fokus pada usaha bagaimana membuat sekolah tersebut sehat secara lingkungan dan memperhatikan kesehatan peserta didik. Sehingga sekolah sehat memung­kinkan bagi setiap warga dapat melakukan aktivitas yang bermanfaat, memiliki nilai daya guna, dan berhasil.

“Adanya lomba sekolah sehat ini menitik beratkan peran vital UKS yang sangat penting dan menjadi ujung tombak sejauh mana sekolah memperhatikan kesehatan bagi para peserta didik,” terang Sarwan.

Dengan adanya perlombaan ini pihak sekolah maupun pelajar akan berbondong-bondong untuk meningkatkan kebersihan lingkungan mereka masing-masing, tuturnya.

Sementara Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., melalui PS Kanit Binmas Aiptu Tarigan Budi Sarwono mengatakan, kami selaku petugas Kepolisian mendukung sepenuhnya dalam pelaksanaan lomba sekolah sehat yang diadakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Trenggalek yang bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Trenggalek untuk mewujudkan sekolah berstandar kesehatan dan UKS sebagai garda terdepan.