Welcome, Juri Lomba UKS Sampaikan Pentingnya Helm Wakili Muspika

Polres Trenggalek – Muspika Pule dalam kesempatan sambutan di ruang aula SMP Negeri 2 Pule di wakili Kapten Infanteri Panut Komandan Koramil 0806/10 Pule. Masih dalam kegitan rangkaian kegiatan lomba UKS Tingkat SMP. Dalam penyampaianya kemarin, Mengucapkan selamat datang kepada tim juri yang saat kemarin sudah datang ke wilayah menjadi tanggung jawab unsur Mupika Pule bersama masyarakat pada umumnya.

” Kita mengetahui, peran helm sangat penting. Dari itu memberikan penekanan kepada siswa yang ada di SMP 2 Kembangan agar memakai helm saat berkendara,” ucapnya dalam Sambutan.

Adanya kejadian kecelakaan yang tidak menggunakan helm, korbanya sudah dipastikan parah. ” Sudah tersungkur dan terjadi benturan, maka kita tidak bisa membayangkan bagaimana kalau tidak adanya pelindung kepala itu, wallahu aklam,” kata Kapten Panut mewakili Iptu Agustyo yang berada disampingnya.

Disisi lain penggunaan helm memang perlu, selama ini banyak pengendara sepeda motor yang tidak mengenakan helm saat berkendaraan di jalan raya. Padahal, pengguna sepeda motor paling rawan menjadi korban kecelakaan di jalan. Tetap gunakan helm kapanpun dan dimana pun berkendara dengan sepeda motor, tentunya helm berlabel Standar Nasional Indonesia (SNI).

Masyarakat Pule atau  pengguna jalan perlu menyadari akan pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas demi keselamatan diri dan sesama pemakai jalan lainnya. Untuk  menjaga keselamatan berlalu lintas hendaknya pengemudi selalu mentaati aturan yang berlaku seperti penggunaan Helm standar dan cara menggunakannya.
Penggunaan helm saat berkendaran merupakan hal wajib untuk dilaksanakan.

Apabila terjadi kecelakaan lalu lintas, helm berfungsi untuk melindungi kepala dari benturan. Penutup atau kaca helm dapat  melindungi mata dari angin dan debu Penggunaan helm juga melindungi kepala dari panasnya terik matahari dan melindungi kepala dari basah air hujan, tutur Kapten Panut mewakili Muspika Pule.