Bhabinkamtibmas Desa Petung Hadir Ditengah Kegiatan Tradisi Yasinan

Polres Trenggalek – Tingkatkan kualitas hubungan baik dengan masyarakat sekaligus mencari berkah, Bhabinkamtibmas Desa Petung Polsek Dongko Polres Trenggalek Bripka Amron Dwi Laksono ikuti pelaksanaan yasinan dan tahlil yang diselenggarakan oleh warga desa binaannya setiap kamis malam, yang kali ini bertempat dirumah bapak Kenit yang beralamatkan di Rt 19/04 Dusun Banar Desa Petung Kecamatan Dongko.

Disana Bhabinkamtibmas Desa Petung Polsek Dongko Polres Trenggalek Bripka Amron Dwi Laksono mengedepankan sisi humanis dalam berbaur dan berkomunikasi dengan warga sekaligus menitipkan pesan kamtibmas.

Ketika ditemui pada jumat (20/09) Bripka Amron Dwi Laksono menerangkan, dilingkungan tempat binaan kami ada satu kegiatan tradisi  dan tersebut adalah untuk menjalin tali silaturrahmi dan melestarikan budaya guyub rukun, dengan saling kunjung kerumah warga dalam rangkaian kegiatan keagamaan dengan membaca surat yasin juga tahlil, kemudian untuk lebih menyemarakkan suasana disambung dengan arisan rutin.

“Disini ada satu tradisi yang lestari guna menjalin tali silaturrahmi dan budaya guyub rukun antar warga yakni kegiatan rutin malam jumat dengan membaca surat Yasin dan Tahlil secara bergiliran atau bergantian dari rumah-kerumah warga. Kemudian untuk lebih menyemarakkan suasana disambung dengan arisan rutin,” terang Bripka Amron.

Untuk itu kami hadir guna bisa menjalin keakraban sekaligus bermitra dan mendekatkan bahwasanya kamtibmas sebagai kebutuhan bersama, imbuhnya.

Sementara Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., membenarkan apa yang telah di lakukan Bhabinkamtibmas Desa Petung yang hadir ditengah kegiatan yasinan dan tahlil di Desa binaan. Tersebut dilaksanakan untuk bisa memberikan efek positif kepada masyarakat desa binaan yakni mengerti apa itu namanya kamtibmas sebagai kebutuhan bersama.

“Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak bagi Polri dalam melayani dan melindungi masyarakat, sehingga Bhabinkamtibmas harus selalu dekat dengan masyarakat yang ada didesa binaannya, salah satunya cara untuk dekat dengan warga desa binaan adalah dengan mengikuti kegiatan Yasinan bersama warga,” tukas AKP Tri Basuki.