Bripka Andika Prasetyo Bekti : Polisi Juga Manusia Punya Rasa Punya Hati

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas Desa Pandean Polsek Dongko Polres Trenggalek Bripka Andika Prasetyo Bekti bersama petugas patroli hari ini melakukan monitoring dan pengamanan daripada penyaluran BPNT PKH dan non PKH di Desa binaan. Jumat (20/09)

Dalam kalkulasi penyaluran program pemerintah yakni BPNT PKH dan non PKH itu keluarga penerima manfaat (KPM) mendapatkan Rp.110.000,- (seratus sepuluh ribu rupiah) yang digesek dari kartu KKS BPNT dan dirupakan barang berupa beras sebanyak 10 kg dan 10 butir telur.

Namun ketika Bhabinkamtibmas Desa Pandean Polsek Dongko Polres Trenggalek Bripka Andika Prasetyo Bekti dibantu petugas patroli melakukan pemantauan dan pengamanan daripada penyaluran BPNT di warung milik Sdri. SITI MUZAYANAH ( PAK Kusnen ) dengan alamat Rt.54 Rw.20 Dusun Talun Desa Pandean, mereka melihat seorang nenek tua yang tidak kuat mengangkat beras dan telur setelah mengambil dari warung tersebut.

Melihat hal itu, sontak Bhabinkamtibmas Desa Pandean dan petugas patroli tergugah hatinya dan kemudian menanyai nenek tersebut dan beliau mengaku bernama Sinem (78 th) yang beralamatkan di Rt 55/21 Dusun Talun Desa Pandean Kecamatan Dongko.

Terlihat disana Bhabinkamtibmas Desa Pandean Polsek Dongko Polres Trenggalek Bripka Andika Prasetyo Bekti memanggul beras dan membawakan telur nenek Sinem menuju ke kendaraan strada patroli, kemudian mengantarnya sampai kerumah, kurang lebih 2 km dari lokasi penyaluran BPNT tersebut.

Setelah dilokasi yang dituju Nenek Sinem mengucapkan terimakasih kepada pak Polisi yang telah membantu mengangkat barang miliknya sekaligus mengantarnya pulang kerumah.

Ditemui Bripka Andika Prasetyo Bekti mengatakan, sewaktu mengetahui hal semacam tadi maka kami terenyuh dan ingin segera membantunya senyampang kami masih bisa.

“Kami ini Polisi juga manusia punya rasa dan punya hati, maka
sudah selayaknya kami lakukan tolong-menolong sebagai bentuk dan cara kami bisa membantu kepada sesama,” Kata Bripka Andika Prasetyo Bekti.

Sementara itu Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki, S.H., membenarkan apa yang telah di lakukan anggotanya yang tergugah rasa kepedulian atas apa yang dialami sewaktu melakukan pemantauan dan pengamanan daripada penyaluran BPNT di desa binaan.

“Setidaknya dengan rasa peduli itu, kita sebagai Polisi dapat memberi suatu manfaat kepada masyarakat,” ucap AKP Tri Basuki.

Mudah-mudahan dengan hal kecil dan peduli seperti ini bisa membuktikan bahwa kehadiran Polri ditengah-tengah masyarakat dapat dirasakan manfaatnya, tandas Kapolsek Dongko.